Lapas Bandarlampung peringati Hari Pahlawan

id hari pahlawan, lapas bandarlampung

Lapas Bandarlampung peringati Hari Pahlawan

Suasana kegiatan di Lapas Bandarlampung dalam memperingati Hari Pahlawan. (antaralampung/damiri/ist)

jangan pernah melupakan sejarah hal-hal positif yang sudah dicapai dimasa lampau
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I, Kota Bandarlampung, menggelar acara The Gathering Of Heroes dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-73.

"Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami memerintahkan Lapas se-Indonesia agar melaksanakan kegiatan ini. Puncak acara sendiri akan dilaksanakan berupa upacara pada Senin mendatang," kata Kepala Lapas (Kalapas) Kelas I Kota Bandarlampung, Sudjonggo, saat membacakan pesan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, di Bandarlampung, Sabtu.

Dalam pesan itu, lanjut Sudjonggo, makna dari Hari Pahlawan sendiri bahwa kita semua agar jangan pernah melupakan sejarah hal-hal positif yang sudah dicapai dimasa lampau serta tidak membuang begitu saja.

"Pesan tersebut dikenal dengan singkatan 'jas merah'. Maksud dari pesan itu agar kita jangan membuang hal yang positif, karena membuang hal yang positif dari masa lampau adalah tidak mungkin karena kemajuan yang kita miliki sekarang ini adalah hasil perjuangan di masa lampau," jelasnya.

Dia melanjutkan, momentum peringati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2018 ini sangat tepat digunakan untuk kembali menggelorakan semangat perjuangan membangun kehidupan berbangsa dan bernegara serta memberikan motivasi kepada warga binaan pemasyarakatan untuk memperbaiki sikap dan perilaku dalam hidup.

"Untuk itu, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan memandang perlu mengadakan suatu kegiatan yang dapat menumbuhkan serta menjamin semangat kepahlawanan melalui kebersamaan antarpetugas, warga binaan, keluarga dan masyarakat dalam bentuk kegiatan acara yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia," kata dia.