Saksikan Festival Way Kambas 2018

id Festival Way Kambas, Way Kambas, gajah

Saksikan Festival Way Kambas 2018

Festival Way Kambas 2018 akan digelar mulai Jumat (9/11) hingga Minggu (11/11) dei Taman Nasional Way Kambas. Festival akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik.

Lampung Timur (Antaranews Lampung) - Festival Way Kambas ke-18 yang berlangsung di Pusat Konservasi Gajah Taman Nasional Way Kambas (PKG TNWK), Kabupaten Lampung Timur, Jumat, resmi dibuka dengan melepas balon ke udara.

 Pelepasan balon ke udara itu dilakukan bersama oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan Wakil Bupati Zaiful Bokhari, perwakilan Kementerian Pariwisata RI, perwakilan Pemprov Lampung, dan sejumlah tamu undangan.

Heri Hermawan, Kabid Pemasaran Kementerian Pariwisata RI menyambut baik Festival Way Kambas yang berlangsung meriah dan tertib.

Menurut Heri, adanya acara festival akan menjadikan Kabupaten Lampung Timur dikenal oleh wisatawan mancanegara dan nusantara.

Dia menegaskan kementeriannya siap bersinergi dengan instansi di Pemkab Lampung Timur pada sisi promosi dan pengembangan sektor pariwisata.

 Menurut dia, Presiden RI Joko Widodo telah menargetkan kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara dan 275 juta wisatawan nusantara pada tahun 2019.

Sehubungan itu, Heri berharap Pemkab Lampung Timur ikut menyumbangkan pertumbuhan kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik melalui sektor pariwisata yang terus dikembangkan.

"Saya harap Lampung Timur ikut menyumbang jumlah wisatawan mancanegara dan lokal," katanya pula.