Pertamina-ANTARA Babel Gelar Talk Show BBM Berkualitas

id gunakan bbm berkualitas,pertamina-antara babel,talk show bbm berkualitas

Talk Show bertemakan "Yuk Move On ke Produk Berkualitas" di Kota Pangkalpinang, Babel, Kamis (8/11). (FOTO: ANTARA BABEL/Rustam)

Torsi yang dihasilkan lebih tinggi meningkatkan kecepatan maksimal (top speed) kendaraan, meningkatkan tenaga mesin kendaraan, dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin, katanya
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - PT Pertamina (Persero) Tbk terus mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan produk terbaru bahan bakar minyak (BBM) produksi perusahaan negara tersebut, yang disampaikan melalui "Talk Show" yang digelar BUMN itu bersama Perum LKBN ANTARA Biro Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Menggunakan BBM berkualitas, minsalnya Pertamax lebih hemat," kata Anggota Komunitas Karimun Provinsi Kepulauan Babel, Andrian Djalaludin saat memaparkan keunggulan produk terbaru Pertamina di Pangkalpinang, Kamis (8/11).

Talk Show bertemakan "Yuk Move On ke Produk Berkualitas" menghadirkan narasumber Komunitas Karimun Provinsi Kepulauan Babel, Andrian Djalaludin, Education Divisi Service CV Sumber Jadi Babel, Humaidi, Comunication and Relation MOR II Pertamina Sumbangsel Bramantio Rahmadi dengan peserta mahasiswa, komunitas Karimun Club, dan ibu rumah tangga di Kota Pangkalpinang.

Talk show yang dimoderatori Kepala Perum LKBN Antara Biro Kepulauan Babel Irwan Arfa berlangsung santai dan komunikatif.

Comunication and Relation MOR II Pertamina Sumbangsel Bramantio Rahmadi mengatakan Pertamax merupakan bahan bakar bensin dengan angka oktan minimal 92 berstandar international.

Pertamax sangat direkomendasikan untuk digunakan pada kendaraan yang memiliki kompresi rasio 10:1 hingga 11:1 atau kendaraan berbahan bakar bensin yang menggunakan teknologi setara dengan Electronic Fuel Injection (EFI).

"Dengan ecosave technology, Pertamax mampu membersihkan bagian dalam mesin (detergency), Pertamax juga dilengkapi dengan pelindung anti karat pada dinding tangki kendaraan, saluran bahan bakar dan ruang bakar mesin (corrotion inhibitor), serta mampu menjaga kemurnian bahan bakar dari campuran air sehingga pembakaran menjadi lebih sempurna," katanya.

Ia mengatakan Pertamax Turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin yang dikembangkan bersama antara Pertamina dan Lamborghini yang dirancang untuk memenuhi persyaratan mesin berteknologi tinggi.

Pertamax Turbo pertama kali diluncurkan di Belgia sebagai bahan bakar resmi pada Lamborghini Supertrofeo European Series pada 29 Juli 2016.

"Pertamax turbo dikembangkan dengan formula yang disebut Ignition Boost Formula (IBF) dengan angka oktan 98, dan kadar sulfur rendah sehingga tidak merusak kualitas udara di sekitar kita. Saat ini, Pertamax Turbo menuju standard Euro IV," ujarnya.

Menurut dia kelebihan dan manfaat Pertamax Turbo terhadap mesin, yakni meningkatkan drivability kendaraan sehingga lincah bermanuver dan akselerasi mesin menjadi lebih bagus. 

"Torsi yang dihasilkan lebih tinggi meningkatkan kecepatan maksimal (top speed) kendaraan, meningkatkan tenaga mesin kendaraan, dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin," katanya.

Ia mengatakan Pertamax Racing merupakan bahan bakar kendaraan yang diakui federasi balap internasional, menjadikan mesin lebih responsif, lebih stabil, dan memiliki daya tahan yang tinggi, serta bersahabat dengan lingkungan.

Pertamax Racing memiliki oktan minimal 100 yang khusus diperuntukkan bagi kendaraan balap dan kendaraan yang memiliki kompresi mesin lebih tinggi dari 13:1.

Sementara itu, Pertamina Dex merupakan bahan bakar diesel terbaik yang mampu menjadikan kinerja mesin lebih optimal, tangguh, dan bertenaga. Pertamina Dex dilengkapi dengan "lubricity dananti foaming of gas".

"Sangat disarankan untuk kendaraan diesel, terutama mesin diesel modern berteknologi Common Rail System yang memang membutuhkan bahan bakar prima dan berkualitas tinggi," katanya.  
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar