BPS apresiasi pertumbuhan ekonomi Lampung

id Bps, konreg pdrb, pertumbuhan ekonomi lampung, pemprov

Kantor BPS Lampung (ist)

Bandarlampung (Antaranews Lampung ) - Badan Pusat Statistik (BPS) mengapresiasi pertumbuhan ekonomi Lampung yang cukup tinggi di Sumatera dan di atas nasional.
      
 "Pemilihan Lampung sebagai tuan rumah Konsultasi Regional (Konreg) Produk Domestik Regional Bruto dan Indikator Sosial Ekonomi (PDRB-ISE) se-Wilayah Sumatera, salah satunya karena ekonominya tumbuh dengan baik," kata Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik Badan Pusat Statistik (BPS)
Sri Soelistiowati, di Bandarlampung, Kamis.
        
Ia menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Lampung dalam beberapa tahun terakhir pertumbuhan ekonomi Lampung berada di atas rata-rata nasional.
       
Menurutnya, pada  2018 pertumbuhan ekonomi Lampung berdasarkan data di atas 5 persen, dan menempati posisi ketiga terbesar di  Sumatera. 
         
Di sisi lain, lanjutnya, tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan Konreg PDRB adalah terjalinnya komunikasi antara Bappeda sebagai pengguna data dan BPS sebagai penghasil data dan tukar-menukar informasi pembangunan antar provinsi dalam satu regional
       
Ia memberikan apresiasi tinggi kepada Provinsi Lampung atas dukungan dan kesediaan menjadi tuan rumah. 
       
"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi luar biasa kepada Gubernur dan Pemerintah Provinsi Lampung atas dukungan pada Konreg PDRB-ISE ini," ujarnya.
         
Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis mengatakan terlaksananya Konreg PDRB-ISE tersebut diharapkan dapat berdampak positif dan meningkatkan kerja sama demi mendukung percepatan pembangunan dan pertumbuhan perkembangan wilayah Sumatera. 
       
"Kami berharap output Konreg PDRB-ISE ini akan dapat meningkatkan sinergitas dan kerja sama antar provinsi se-Sumatera, sehingga ke depan dapat bersama-sama mendorong pertumbuhan wilayah potensial di Sumatera," ujarnya.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar