Edward harapkan KONI dan pelatih cari bibit atlet potensial

id WABUP WAYKANAN, EDWARD ANTHONY,OLAHRAGA

Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony (Foto: Antara Lampung/Samino)

Jadi kita harus benar-benar membina agar tidak ada lagi atlet kebanggaan daerah diambil dan diakui daerah lain akibat kurangnya perhatian dari kita
Waykanan,  (AntaraNews.Lampung) - Wakil Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Edward Anthony meminta KONI setempat dan para pelatih untuk bisa mencari bibit atlet dan meningkatkan prestasinya guna membawa nama harus daerah.

“Potensi bibit atlet di Waykanan ini banyak, tinggal bagaimana pelatih dan KONI mencarinya dan terus ditingkatkan mutu latihannya, maka suatu saat akan berhasil meraih prestasi," kata dia, di Waykanan, Kamis.

Jika meraih prestasi, maka yang bangga tidak hanya si atlet, pelatih dan pengurus olahraga, tetapi juga daerah.

Menurutnya, olahraga menjadi salah satu cara untuk mempromosikan daerah, dengan meraih prestasi, baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional, maka akan mengenalkan pula nama Waykanan.

Edward meenjelaskan, terdapat beberapa olahraga yang bisa membawa nama baik daerah seperti badminton, sepak bola, futsal, panjat tebing, dan bola voli, karena sering meraih di tingkat provinsi.

Selain itu, lanjutnya, rutinitas pembinaan agar tetap berkesinambungan guna menjaga kondisi kebugaran atlet harus dilakukan sehingga si atlet merasa terlindungi dan dimiliki.

“Jadi kita harus benar-benar membina agar tidak ada lagi atlet kebanggaan daerah diambil dan diakui daerah lain akibat kurangnya perhatian dari kita,” katanya.

Ia mengatakan, untuk bisa melihat para bibit yang terdapat di masing-masing kecamatan KONI setempat bersama Pemerintah Kabupaten harus bisa melakukan beragam kegiatan  olahraga tingkat kecamatan dan kabupaten agar bisa mencari bibit untuk ditarik ke tingkat kabupaten guna pembinaan lebih lanjut.


“Dengan rutinitas latihan dan kontinyuitas agenda kejuaraan, tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Waykanan akan lahir atlet-atlet muda yang bisa dibanggakan bangsa Indonesia. Hal ini tentu saja bisa terjadi apabila pemberdayaan, pendanaan, pelatihan serta pembinaan benar-benar ditangani secara serius. Saya juga sangat yakin dengan semangat dan tekad yang bulat dari kita semua maka cita-cita tersebut akan tercapai," kata dia.

 
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar