Hong Kong konsorsium IEC selesaikan pengambilalihan Wigan

id wigan atletic, liga inggris,kasta kedua,hong kong

Wigan Atletic (Foto: net)

London  (Antara/Reuters) - Konsorsium Hong Kong International Entertainment Corporation (ICE) yang berbasis di Hong Kong menyelesaikan pengambilalihan klub lapis kedua Inggris Wigan Athletic pada hari Rabu, membawa dan mengakhiri lebih dari dua dekade kepemilikan keluarga Whelan.

Kesepakatan 22 juta pound (28,93 juta dolar AS) pertama kali diumumkan pada Mei selesai setelah diratifikasi Liga Sepak Bola Inggris (EFL) dan pemegang saham IEC di Hong Kong, Wigan mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Keluarga Whelan telah menjadi pemegang saham mayoritas Wigan sejak 1995, mengawasi kebangkitan klub ke Liga Premier dan kemenangan Piala FA mereka pada tahun 2013, musim mereka terdegradasi dari divisi teratas.

"Kami bangga menjadi pemilik baru Wigan Athletic Football Club dan kami merasa gembira dan istimewa untuk memiliki kesempatan untuk menulis bab berikutnya dalam sejarah klub," kata kepala eksekutif IEC Yan Min Zhang.

IEC memiliki beragam kepentingan bisnis, termasuk operasi hotel dan penyewaan properti di seluruh Asia.

Sebagai bagian dari kesepakatan, ketua Wigan yang keluar David Sharpe telah digantikan Darren Royle, yang ayahnya Joe, mantan manajer Everton dan Manchester City, juga dinamai dewan Wigan.

"Merupakan kehormatan dan tanggung jawab besar untuk mengikuti jejak Dave Whelan dan David Sharpe," kata Darren. "Tidak ada yang lebih menginspirasi dan memotivasi daripada warisan seperti yang ditinggalkan di tempat keluarga Whelan."


 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar