Masyarakat Bandarlampung antusias saksikan Kirab Taruna AAL

id Taruna, akademi angkatan laut, kirab kota bandarlampung

Masyarakat Bandarlampung antusias saksikan Kirab Taruna AAL

Sekretaris Kota Bandarlampung Badri Taman saat membuka Kirab kota Taruna Akademi Angkatan Laut di Bandarlampung, Selasa, (6/11/2018) (Foto : HO)

Bandarlampung (Antaranews Lampung ) - Masyarakat Bandarlampung antusias menyaksikan atraksi kirab kota Taruna Akademi Angkatan Laut sebagai upaya mengenalkan akademi militer.
       
 Kegiatan kirab kota dimulai dari Lapangan Saburai Enggal Bandarlampung, Selasa,  menempuh jarak sekitar 4 km menyusuri jalan-jalan protokol Kota Bandarlampung. 
     
Kirab Kota yang dilepas oleh Sekda Kota Bandarlampung Badri Tamam itu diikuti sebanyak 122 taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-64.
       
Atraksi para Taruna AAL dipimpin  Mayor (Mar) Tamyasin Hehanusa  itu disaksikan sangat antusias oleh mayarakat Kota Bandarlampung, dengan menampilkan ketangkasan marching band Genderang Suling Gita Jala Taruna dalam melakukan atraksi serta memainkan alat musik.
       
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung, Kolonel Laut A Agung Priyo S, mengatakan bahwa kegiatan kirab kota merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan diri kepada mayarakat dan juga mempromosikan keberadaan Akademi Angkatan Laut.
       
Menurutnya, antusias pemuda-pemudi Lampung untuk bergabung dengan Angkatan Laut dari tahun ke tahun terus bertambah.
       
Namun, lanjut dia, untuk tempat pendaftaran saat ini masih dilaksanakan di Jakarta dan Palembang. 
     
Karena itu, pihaknya, ke depan  akan mengusulkan agar Lampung juga bisa menjadi tempat pendaftaran bagi para calon taruna.
     
"Saat inilah kegiatan taruna untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat Bandarlampung khususnya dan Lampung pada umumnya, disamping itu juga ingin mempromosikan diri bahwa di Indonesia ada Akademi Angkatan Laut dimana setiap pemuda dan pemudi bisa bergabung dengan syarat-syarat yang ditentukan," ujarnya.
       
Sementara, Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Letkol Laut (P) Filda Malari, menyebutkan, kegiatan kirab ini merupakan kalender pendikan yang telah dicanangkan AAL, yakni Taruna Tingkat IV mempunyai latihan Jalayudha yang merupakan latihan terakhir.
         
Malari menambahkan, tujuan dari kirab kota tersebut adalah untuk mempromosikan AAL  untuk meningkatkan animo para pemuda untuk bergabung.