Lampung Timur gelar festival angkat saudara

id angkat sudara, festival angkat saudara, festival muwaghei

Undangan Bupati Lampung TImur terkait Festival Muwaghei. (antaralampung/muklasin)

Lampung Timur,  (AntaraNews.Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur di Provinsi Lampung menggelar Festival Budaya Muwaghei (Angkat Saudara) sebagai bagian rangkaian festival seni, budaya, dan pariwisata yang dicanangkan kabupaten ini untuk menggaet kunjungan wisatawan.

Festival Budaya Muwaghei ini dilangsungkan di halaman kantor Pemkab Lampung Timur di Sukadana, Sabtu.

Kepala Dinas Pariwisata Lampung Timur Almaturidi menjelaskan bahwa Festival Budaya Angkat Saudara ini berlangsung antara masyarakat adat Lampung dengan masyarakat adat Jawa, Batak, Banten, Bugis, Sunda, Bali, dan Palembang yang tinggal di Kabupaten Lampung Timur.

"Kegiatan dalam festival ini ada prosesi muwaghei dan pemberian gelar adat," katanya pula.

Menurut Almaturidi, sejumlah pejabat terasa akan hadir dalam pelaksanaan festival hari ini, di antaranya Bupati Chusnunia Chalim dan Wakil Bupati Zaiful Bokhari, Sekdakab, Dandim 0411/Lampung Tengah, Kapolres Lampung Timur, Ketua DPRD, Kejari Sukadana Lampung Timur, Ketua Pengadilan Negeri Sukadana, dan sejumlah tokoh adat.

Lembaga swadaya masyarakat, organisasi wartawan, organisasi kepemudaan, ormas, organisasi keagamaan, MUI, organisasi mahasiswa seperti HMI turut diundang pada Festival Budaya Muwaghei ini.

Pemkab Lampung Timur dalam dua tahun terakhir terus menggelar rangkaian berbagai festival seni, budaya, dan pariwisata untuk mempromosikan keindahan dan keunggulan daerah ini kepada para wisatawan nusantara dan mancanegara. Pemkab Lampung Timur menargetkan menjadi salah satu daerah destinasi wisata andalan di Lampung maupun Indonesia.
 
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar