Unila apresiasi Pemprov Lampung dapatkan bus kampus

id bus kampus, unila dapat bus kampus,pemprov bantu bus kampus

Penandatanganan serah-terima bus kampus bantuan Dirjenhubdar ke Unila melalui Pemprov Lampung. (antara/dok Humas Unila)

Makanya kami membatasi jumlah kendaraan yang masuk ke dalam kampus Unila tersebut,
Bandarlampung (AntaraNews.Lampung) - Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Prof. Muhammad Kamal memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang telah berjuang untuk mendapatkan bantuan operasional bus kampus dari Dirjen Perhubungan Darat.

Menurutnya, pengoperasian bus kampus merupakan tuntutan greenmatric. Karena Unila telah dan sedang bertumbuh menjadi kampus besar. Sementara berdasarkan penilaian greenmatric Unila masih berada di peringkat 20-an.

Selain itu, untuk memenuhinya, dengan cara mengurangi kendaraan yang lalu lalang di sekitaran kampus. Dua alternatifnya pertama, melarang mahasiswa membawa kendaraan atau kedua, menyediakan fasilitas mahasiwa berupa sarana transportasi yang ramah lingkungan.

“Makanya kami membatasi jumlah kendaraan yang masuk ke dalam kampus Unila tersebut,” katanya.

Kamal menjelaskan, jumlah program studi di Unila lebih dari 100. Dengan meningkatnya jumlah prodi, maka jumlah mahasiswa turut bertambah. Oleh karena itu Unila harus meningkatkan infrastruktur.

“Unila membuat kebijakan baru yaitu membentuk kantong-kantong parkir dan menyediakan fasilitas untuk mengantar dan menjemput para mahasiswa,” jelasnya.

Dengan kebijakan baru ini maka penggunaan kendaraan roda empat dan dua di dalam area kampus semakin berkurang dan nantinya menaikkan peringkat greenmatric ke angka yang lebih baik.
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar