Wakil Bupati Pesisir Barat juga puji kinerja Jokowi-JK

id erlina, wakil bupati pesisir barat, wabup pesisir barat, empat tahun jokowi-jk

Suasana Jalan tol ruas Desa Hatta, Kabupaten Lampung Selatan (Ardiansyah/Antaranews Lampung

Bandarlampung (Antaranews Lampung) – Wakil Bupati Pesisir Barat, Provinsi Lampung Erlina mengapresiasi kinerja dan kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla selama empat tahun berjalan dengan beragam prestasi, terutama di pembangunan infrastruktur.

“Pembangunan berjalan dan merata, wajar kalau dijuluki sebagai bapak pembangunan di Indonesia. Karena banyak sekali karya yang sudah diciptakannya,” kata Erlina saat dihubungi dari Bandarlampung, Rabu.

Menurutnya, sebagai Presiden dan Wakil Presien sudah banyak yang ditorehkan bagi masyarakat seperti pembangunan yang merata itu dan sangat masyarakat rasakan.

Selain itu, yang saat ini bisa masyarakat Lampung dan Sumatera rasakan yaitu pembangunan jalan tol trans Sumatera yang sebentar lagi dapat dimanfaatkan.

Erlina menjelaskan, jalan tol tersebut nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, karena tidak perlu waktu yang lama untuk mencapai suatu tujuan. Yang biasanya ditempuh dalam  8 hingga 10 jam,  bisa dipangkas menjadi empat jam.

“Jarak tempuh yang cepat bisa membuat perekonomian lebih stabil, dan biaya angkut bisa lebih murah,” katanya.

Erlina menjelaskan, mmasih banyak yang ditorehkan Jokowi-JK selama empat tahun memimpin Negara Indonesia. Yang terbaru Indonesia menjadi tua rumah Asian dan Para Games 2018 yanh diakui oleh para dunia bahwa sangat baik dalam pelaksanaanya.

“Di kancah dunia olahraga kita semakin baik, dan harus ditingkatkan lagi. Ini sebuah keberhasilan selama empat tahun memimpin Indonesia,” kata dia.

Erlina, lahir di Penengahan Krui, Krui, Pesisir Barat, Provinsi Lampung, pada 18 Agustus 1975 adalah Wakil Bupati Pesisir Barat pertama. Ia juga merupakan wanita pertama yang menduduki pos jabatan tersebut.

Ia berhasil menjadi wakil bupati, bersama dengan Agus Istiqlal setelah memenangi Pemilihan Umum Kepala Daerah Pesisir Barat 2015 pada 9 Desember 2015. Ia merupakan wanita kedua yang menduduki sebuah jabatan di daerah, setelah Bupati Lampung Timur saat ini, Chusnunia Chalim.

Pasangan Agus Istiqlal dan Erlina digandeng koalisi PKB, Nasdem, dan PAN. Namun, saat akan mendaftarkan diri ke panitia pemilihan, PPP ikut merapat. 

 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar