Bupati Waykanan dukung komersialisasi Bandara Gatot Subroto

id Bandara komersil, lanudad gatot subroto, waykanan

Bupati Waykanan dukung komersialisasi Bandara Gatot Subroto

Pemaparan pengembangan Bandara Lanudad Gatot Subroto (Emir F Saputra/Antaranews Lampung)

Waykanan (Antaranews Lampung) – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mendukung percepatan komersialisasi Bandara Lanudad Gatot Subroto menjadi penerbangan komersil pada akhir tahun 2018.
     
 "Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang telah memperjuangkan Bandara Lanudad Gatot Subroto menjadi bandara penerbangan komersil," kata  Adipati, di Waykanan, Sabtu.
     
 Menurutnya, dengan terwujudnya Bandara Lanudad Gatot Subroto ini dapat menambah pendapatan asli daerah dan memangkas waktu perjalanan hingga sampai 4 jam. 
     
Selain itu, jarak tempuh untuk ke bandara semakin dekat, seperti Waykanan menuju ke Bandada Raden Inten II Lampung Selatan memakan waktu 4-5 jam menggunakan angkutan darat.
        
 "Dengan menggunakan pesawat dari Lanudad hanya membutuhkan waktu 30 menit ke Bandara Raden Inten. Sedangkan untuk Ogan Komering Ulu Timur Provinsi Sumatra Selatan ke Bandara Sultan Badarudin Palembang membutuhkan waktu 5-6 jam menggunakan angkutan darat sedangkan ke Lanudad hanya butuh 10 menit dengan pesawat," ujarnya. 
       
 Ia menambahkan, dengan waktu yang lebih cepat, bandara ini sangat di butuhlan oleh masyarakat dan para ASN yang ada di Kabupaten Waykanan, Kabupaten Oku Timur, Oku Induk, Oku Selatan dan lainnya bisa menggunakan bandara ini.