RRI Lampung gelar pemilihan bintang cilik

id Bintang cilik, RRI Bandarlampung, bakat seni

RRI Lampung gelar pemilihan bintang cilik

RRI (rri.co.id)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bandarlampung, menggelar pemilihan Bintang Cilik 2018 untuk mencari minat bakat anak usia 6-12 tahun.
       
"Kegiatan tersebut untuk menggali potensi dan bakat mereka bidang seni," kata Ketua Panitia kegiatan Bintang Cilik LPP RRI Bandarlampung, Isrin, Selasa.
     
 Ia menyebutkan, kegiatan Bintang Cilik 2018 LPP RRI Bandar Lampung akan diadakan pada tanggal 25 Oktober 2018 mendatang.
       
 Kegiatan itu, lanjutnya, diperuntukkan untuk anak-anak usia 6-12 tahun dan merupakan ajang bagi mereka melatih kreativitas serta keberanian melalui perlombaan fashion show dan bernyanyi.
       
Menurutny, bagi para calon peserta bisa mendaftarkan diri ke Kantor LPP RRI Bandarlampung di Jalan Gatot Subroto No. 26 Pahoman Bandarlampung tanpa dipungut biaya.
         
Isrin mengatakan bahwa lagu-lagu yang dilombakan pada lomba bernyanyi diantaranya, Desaku Yang Permai, Ambilkan Bulan Bu, Bila Ku Ingat dan Tik-Tik Bunyi Hujan serta lagu-lagu anak lainnya.
       
  Ia menjelaskan, hingga 23 Oktober 2018, jumlah peserta yang sudah mendaftar yaitu, 25 peserta untuk lomba menyanyi dan 20 peserta untuk perlombaan fashion show, namun jumlah itu kemungkinan akan bertambah karena pihak panitia masih membuka pendaftaran hingga 24 Oktober 2018 mendatang.
         
Ia menjelaskan, maksud dan tujuan diadakannya bintang cilik ini adalah untuk menggali dan meningkatkan minat bakat pada anak-anak sekolah dasar usia 6-12 tahun.
         
"Acara lomba nyanyi dan fashion show ini disamping sebagai acara hiburan juga ajang bagi anak-anak untuk menampilkan kebolehannya berkreativitas dan melatih keberanian," ujar Isrin.
       
Panitia lanjut Isrin, telah menyiapkan berbagai hadiah bagi para pemenang seperti uang pembinaan, piagam penghargaan dan hadiah menarik lainnya.
     
  Ia menambahkan,  kegiatan ini dapat berjalan sukses dan diikuti oleh banyak peserta serta bisa menghasilkan bakat terbaik.