Machester City kalahkan Shakhtar 3-0

id city kalahkan shakhtar,penyisihan liga champions,hasil liga champions

Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak ke gawang tuan rumah Shakhtar Donetsk pada penyisihan Gruf Liga Champions, Rabu dinihari (Foto : Net)

Kemenangan City disokong gol-gol yang dicetak oleh David Silva, Aymeric Laporte, dan Bernardo Silva
Jakarta (Antaranews Lampung) - Klub Inggris Manchester City sukses menaklukkan tuan rumah Shakhtar Donetsk dengan skor 3-0 dalam lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion Metalist, Kharkiv, Ukraina, Rabu dini hari WIB.
   
Kemenangan City disokong gol-gol yang dicetak oleh David Silva, Aymeric Laporte, dan Bernardo Silva, demikian cattan pertandingan laman resmi UEFA.
   
Hasil tersebut mengangkat posisi tim besutan Pep Guardiola ke puncak klasemen sementara dengan raihan enam poin, menyusul hasil imbang 3-3 di laga lain antara TSG Hoffenheim (2) kontra Olympique Lyon (5), sedangkan Shakhtar (2) melorot ke urutan keempat.
   
Debut Kevin De Bruyne di Liga Champions musim ini turut memantapkan dominasi yang dimiliki City sejak tendangan mula pertandingan dilakukan.
   
City hampir membuka keunggulan pada menit 28 ketika David Silva melepaskan tendangan sentuhan pertama namun bola membentur tiang gawang dan sambaran Gabriel Jesus atas bola muntah masih melenceng dari sasaran.
   
Dua menit berselang, akhirnya tim tamu berhasil mencetak gol ketika David Silva menyambar bola liar hasil tembakan Jesus yang jatuh di hadapannya.
   
City tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulan, ketika Laporte berdiri bebas dan menanduk umpan silang kiriman De Bruyne pada menit 35.
   
Bernardo Silva, yang baru masuk menggantikan De Bruyne pada menit 69, hanya membutuhkan waktu semenit berada di atas lapangan untuk memperbesar keunggulan City menjadi 3-0 dengan menyambut umpan Riyad Mahrez, menggiringnya sejenak kemudian melepaskan tembakan ke area tiang jauh.
   
Raheem Sterling hampir saja menutup pertandingan dengan manis ketika tembakannya berhasil menaklukkan kiper Andriy Pyatov pada menit 90+1, namun bola masih membentur mistar gawang, sehingga skor 3-0 tetap tak berubah saat peluit tanda laga usai.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar