Lampung Timur gelar Festival Anak

id Festival anak, bupati lampung timur, chusnunia,nunik

Lampung Timur gelar Festival Anak (Muklasin/Antaranews Lampung)

Sukadana, Lampung   (Antaranews Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar Festival Anak guna memberikan ruang bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan dan bakat yang dimiliki.
       
"Kegiatan ini juga bertujuan mengingatkan semua pihak bahwasanya tanggung jawab pemenuhan hak anak adalah kewajiban semua orang dewasa," kata Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, saat membuka Festival Anak di Gedung Pusiban kompleks perkantoran Pemkab Lampung Timur,  Selasa.
         
Ia menjelaskan kewajiban pemenuhan hak anak bukan semata kewajiban pemerintah saja, tapi  semua orang dewasa berkewajiban terhadap pemenuhan hak mereka.
         
Chusnunia Chalim yang biasa dipanggil Nunik itu juga menyinggung soal tekad semua pihak bersama Pemda Lampung Timur menginginkan daerah setempat sebagai ramah anak dan sudah ditandatangani bersama.
       
Menurutnya, komitmen bersama yang sudah ditandatangani bersama itu tinggal menunggu diwujudkan dengan aksi nyata.
       
"Kebijakan yang sifatnya protektif ke anak sudah  ada kini kita tinggal diwujudkan," ujarnya.
         
Chusnunia menyatakan tekadnya Pemda Lampung Timur menuju kabupaten ramah anak adalah bentuk komitmen pemenuhan hak anak.
         
"Isu perlindungan anak mungkin tidak se-seksi isu infrastruktur atau pembangunan fisik tapi ini sebenarnya sangat penting untuk masa depan anak. Jika tidak disiapkan dari sekarang sama saja kita membunuh masa depan anak, " ujarnya lagi.
       
Ia menyatakan terima kasihnya kepada camat, kepala desa dan organisasi masyarakat yang peduli terhadap kebijakan perlindungan anak.
       
"Terima kasih kepada semua elemen dan LSM yang peduli terhadap perlindungan anak," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar