HMI Lampung Timur janji kritis

id hmi, logo hmi, hmi lampung timur

Logo HMI (antara/istimewa)

Lampung Timur,0 (AntaraNews.Lampung) - Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Lampung Timur Garinca Reza Pahlevi berharap mahasiswa kader HMI di Kabupaten Lampung Timur berkontribusi terhadap pembangunan di daerahnya namun harus tetap kritis.

"Tujuan HMI sudah jelas menciptakan kader yang akademis, pencipta dan pengabdi masyarakat ysng diridhoi Allah,  sehingga saya berharap mahasiswa kader HMI di Lampung Timur harus ikut berkontribusi, berpartisipasi membangun masyarakat di daerahnya, " kata Garinca Reza Pahlevi di Lampung Timur, Selasa..

Garinca Reza Pahlevi mengatakan itu sehubungan telah terbentuknya Komisariat Persiapan HMI Lampung Timur di Kabupaten Lampung Timur pada Minggu (21/10) lalu yang kadernya berasal dari sejumlah kampus dan perguruan tingi di Lampung Timur.

Menurut Garinca,  kontribusi atau pengabdian  kader bisa dimana saja di semua aspek kehidupan masyarakat.

Garinca mengingatkan  selain berpartisipasi membangun daerah bersama pemerintah dan masyarakat, mahasiswa kader HMI harus  kritis dan peka dan mau mengkritisi kebijakan pemerintah  yang tidak pro ke masyarakat baik itu pemerintah pusat maupun daerah demi kepentingan masyarakat umum.

Dia juga berpesan mahasiswa kader HMI menjadi kader yang punya nilai posisi tawar  tinggi dengan cara belajar, meningkatkan kapasitas pengetahuan dan menelurkan ide-ide dan gagasanya untuk masyarakat.

Sebelumnya, HMI Cabang Metro menggelar Latihan Kader dasar (LK 1) dalam rangka membentuk Komisariat Persiapan HMI Lampung Timur di Sukadana, selama tiga hari dari Kamis (18/10 sampai Minggu (21/10).

LK1 ini baru pertama kali diadakan di Lampung Timur dan diikuti 22 mahasiswa dari perguruan tinggi dan universitas di Lampung Timur dan Bandarlampung.

LKI ini adalah kegiatan menuju pembentukan Komisariat Persiapan HMI Lampung Timur yang selanjutnya nanti akan diikuti dengan berdirinya HMI Cabang Lampung Timur.

Adanya LK1  menciptakan kader HMI khususnya yang tinggal di Lampung Timur menjadi insan akademis bernafaskan Islam , intelek dan berintegritas.

Adanya Komisariat Persiapan HMI Lampung Timur ini diharapkan  turut mewarnai blantika kebidupan masyarakat Lampung Timur.
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar