Disbunnak bagikan kopi-susu gratis di Lampung Fair

id kopi gratis, disbunnak lampung,Lampung Fair 2018

Pengunjung menikmati kopi dan susu gratis di anjungan Disbunnak Lampung. (antaralampung/emir fs)

Bandarlampung,  (AntaraNews.Lampung) - Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung membagikan kopi dan susu gratis kepada setiap pengujung yang? mampir di anjungan pameran mereka pada Lampung Fair 2018.

"Kita berikan kopi dan susu gratis kepada? pengujung untuk diminum , karena Lampung merupakan rajanya kopi dan juga susu, produksi dari jumlah sapi di Lampung tinggi,? ujar Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung Dessy Desmaniar Romas, di Bandarlampung, Senin malam.

Menurutnya, Lampung sebagai lumbung kopi dan penghasil kopi wajar bila stand atau anjungan dinas perkebunan dan peternakan menyuguhkan kopi robusta asli Lampung dan sebagai penghasil sapi perah juga bisa memberikan susu sapi murni kepada para pengunjung.

Selain itu, Lampung Fair 2018 ini menjadi ajang promosi kopi dan susu di Provinsi Lampung. Karena banyak keunggulan yang harus dipamerkan dan ditampilkan khususnya kopi.

Dessy mengharapkan, dengan adanya promosi kopi dan susu ini bisa mengangkat dan mempromosikan Provinsi Lampung ke tingkat nasional bahkan Internasional.

"Kopi kita saat ini sudah go internasional, tinggal bagaimana bisa ke seluruh penjuru dunia," katanya.

Lampung terdiri dari beberapa kabupaten penghasil kopi terbesar seperti Lampung Barat, Tanggamus, Waykanan, Lampung Timur dan Pesisir Barat dan semua kabupaten rata-rata ada tanaman kopinya.

Dengan banyaknya daerah penghasil kopi, berarti kopi-kopi di Provinsi Lampung dapat bersaing untuk bisa dipromisikan kehabatan dan kelebihan dari masing-masing daerah.

Lampung Barat ada kopi luwak, Waykanan Ada kopi robusta putri malu, Tanggamus kopi robusta, dan masih banyak lainnya.

"Jadi ayo kita sama-sama pamerkan kopi baik kepada pengunjung dan dunia bahwa kopi Lampung cukup baik," uja Dessy.

Dessy mengharapkan, pameran Lampung Fair 2018 ini menjadi ajang promosi untuk mendorong kopi di Provinsi Lampung agar dapat lebih terkenal di mancanegara.
 
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar