Ratusan santri deklarasikan dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf

id Hari santri, pesawaran, deklarasi dukungan, jokowi-ma'ruf amin

Deklarasi dukungan kepada  pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko widodo-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. (Ist)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Ratusan santri dan ulama Kabupaten Pesawaran, Lampung menggelar deklarasi dukungan kepada  pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko widodo-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.
       
"Kami para santri dan ulama serta keluarga besar Nadhlatul Ulama siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Bustomi, Ketua Panitia Hari Santri Nasional, Kabupaten Pesawaran, Senin.
       
Deklarasi sekaligus memperingati Hari Santri Nasional tersebut diikuti oleh ratusan santri dan ulama dari sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Pesawaran, Lampung.
       
Selain memperingati Hari Santri Nasional dan deklarasi dukungan, lanjutnya, kegiatan tersebut juga diisi dengan doa bersama di Lapangan Desa Pesawaran, Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran, Lampung.
       
Bustomi menjelaskan, doa bersama itu bertujuan untuk keselamatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta mencegah pahan radikalisme dikalangan santri.
       
"Kami menilai Presiden Jokowi telah berjasa menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional," ujarnya.
       
Presiden Jokowi, lanjut dia, juga dinilai berani untuk mengambil sikap membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar