Staf ahli Kapolri apresiasi layanan keliling Disdukcapil Waykanan

id ike edwin, layanan ktp kelliling waykanan, waykanan

Irjen Ike Edwin saat berkunjung ke anjungan Waykanan di Lampung Fair 2018 dan mencicipi kopi Robusta Putri Malu. (antara/istimewa)

Saya sangat senang, banyak terobosan baru yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Waykanan untuk pelayanan kepada masyarakat...
Bandarlampung, (AntaraNews.Lampung) – Staf Ahli Sosial Politik Kapolri Irjen Pol Ike Edwin memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung yang membuka pelayanan pembuatan KTP, KK dan Akta Kelahiran keliling yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Waykanan.

“Saya sangat senang, banyak terobosan baru yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Waykanan untuk pelayanan kepada masyarakat,” ujar Irjen Pol Ike Edwin di Bandarlampung, Sabtu malam.

Menurutnya, sudah sewajarnya dilakukan terobosan jemput bola untuk pelayanan KTP, KK dan Akta Kelahiran bagi masyarakat Waykanan.

Selain itu, dengan sistem jemput bola ini sangat baik, karena warga tidak usah jauh-jauh ke Ibu kota kabupaten untuk melakukan pembuatan atau perekaman KTP elektronik atau pembuatan KK.

Ike Edwin menjelaskan, dengan dipimpin oleh Bupati yang baru, muda dan energik, bisa mewujudkan Kabupaten Waykanan lebih baik di tahun-tahun berikutnya.

“Bupati muda harus bisa memberikan banyak terobosan untuk mempermudah para masyarakat untuk menerima pelayanan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, dengan pelayanan KTP, kK dan Akta Kelahiran keliling ini dapat membantu masyarakat dan mempermudah masyarakat khususnya yang sudah lansia.

Hampir rata-rata masyarakat enggan melakukan perekaman KTP-e ini karena jarak dari kecamatan sampai di kabupaten cukup jauh, antre , dan lama.

Dengan adanya pelayanan ini bisa mendata semua masyarakat yang belum memiliki KTP agar dapat bisa datang ke posko pelayanan keliling yang dilakukan oleh dinas terkait.

Ike Edwin mengharapkan agar masyarakat bisa memanfaatkan adanya pelayanan keliling ini, bila belum melakukan perekaman agar dapat segera melakukan rekaman, agar saat Pemilu tahun 2019 bisa  menyalurkan hak pilihnya.
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar