Ada pemeriksaan kesehatan gratis di Lampung Fair

id lampung fair 2018,dinkes provinsi lampung,periksa kesehatan gratis, asih hendrasastuti

Ada pemeriksaan kesehatan gratis di Lampung Fair

Salah seorang pengunjung Lampung Fair sedang mendaftar untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis di stand Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. (Foto: Antaralampung.com/Emir FS)

Walaupun hanya palayanan kesehatan dasar, tapi masyarakat sangat antusias mengunjungi stand Dinkes, kata Asih
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Ada masalah kesehatan dengan tubuh anda, silahkan datang stand Dinas Kesehatan Provinsi Lampung di Lampung Fair 2018 dan dapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis, misalnya mengecek tekanan darah, kolestrol, asam urat dan gula darah.

"Kita buka layanan kesehatan dari pukukl 16.00 WIB hingga 22.00 WIB di Stand Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. Semua pelayanan kesehatan ini diberikan gratis kepada para pengunjung yang mampir," kata Humas Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung Asih Hendraastuti di Bandarlampung, Jumat.

Menurut dia, pelayanan kesehatan gratis ini berlaku dari 12-27 Oktober 2018 di stand Dinkes Provinsi Lampung selama Lampung Fair berlangsung.
    
Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang ingin mengetahui tentang gula darah, asam urat, kolestrol dan tensi darah.

"Walaupun hanya palayanan kesehatan dasar, tapi masyarakat sangat antusias mengunjungi stand Dinkes," kata Asih.

Ia mengharapkan, dengan adanya pelayanan kesehatan ini masyarakat dapat lebih mengerti sejauh mana kesehatan tubuhnya. Pengecekan ini sangat baik bagi masyarakat yang jarang sekali melakukan pengecekan kesehatan, baik di puskesmas atau tempat kesehatan lainnya.

Amardin Fikri, warga Sukabumi Bandarlampung sangat mengapresiasi hadirnya stand Dinkes yang memberikan pengecekan kesehatan gratis kepada pengujung yang mampir di stand tersebut.

Layanan kesehatan gratis ini sangat bermanfaat apalagi masyarakat jarang mengecek kesehatannya di dokter, puskesmas atau lainnya.

"Seneng banget, jadi tidak usah jauh-jauh ke puskesmas, klinik atau dokter, cukup mengecek kesehatan tubuh kita di sini," katanya.

Fikri mengharapkan bukan hanya pelayanan kesehatan saja, tapi Dinkes juga membuka layanan pengobatan gratis kepada warga atau pengunjung yang datang, karena bisa menambah daya tarik pengujung Lampung Fair.