Kepala BKN resmikan kantor UPT

id Bkn, bima haria, wagub lampung, upt, asn

Kepala  BKN resmikan kantor UPT

Peresmian kantor UPT BKN (Agus Wira Sukarta/Antaranews Lampung)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana meresmikan Kantor Unit Pelaksana Teknis BKN di Bandarlampung, Lampung.
     
 "UPT ini yang ke-16 di tanah air, yang diresmikan," kata Bima Haria, di Bandarlampung, Jumat.
       
Ia menyebutkan, pendirian UPT ini merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Provinsi Lampung dan BKN ini bertujuan untuk memaksimalkan kinerja layanan kepegawaian di daerah ini.
     
 Menurutnya, kantor UPT ini merupakan salah satu dari 16 UPT BKN yang telah didirikan sejak tahun 2016.
     
 Berdirinya UPT BKN, lanjutnya, diharapkan dapat lebih mendekatkan pelayanan kepegawaian kepada masyarakat dan kepada ASN khususnya.
   
  Ia menjelaskan, UPT BKN memiliki sejumlah fungsi utama diantaranya menyediakan sarana pelaksana rekrutmen CPNS, seleksi dalam jabatan, pemetaan kompetensi dan seleksi ujian ikatan dinas melalui Computer Assisted Test (CAT BKN).
     
Bima menargetkan kehadiran UPT BKN Lampung dapat meningkatkan hubungan kelembagaan antara BKN dan Pemprov Lampung serta dapat membantu pemerintah dalam mengawal manajemen kepegawaian di Lampung.
     
 Selain UPT Lampung, 15 UPT BKN yang telah berdiri yakni UPT Batam, Palangkaraya, Mamuju, Bengkulu, Pontianak, Sorong, Palu, Ambon, Jambi, Semarang, Serang, Gorontalo, Padang, Mataram, dan Kendari.