WADA audit badan anti doping Rusia pada desember

id logo wada,bdan anti doping dunia

WADA audit badan anti doping Rusia pada desember

Logo Badan Anti-Doping Dunia (WADA) (Foto: HO)

Moskow  (Antara/Reuters) - Badan Anti-Doping Dunia (WADA) mengatakan pada hari Selasa waktu setempat akan mengaudit badan anti-doping Rusia, RUSADA pada Desember untuk mengeceknya apakah tetap patuh menyusul pemulihan kondisionalnya bulan lalu.

RUSADA diskors pada tahun 2015 setelah sebuah laporan yang ditugaskan WADA yang menggarisbawahi bukti doping besar-besaran yang sistematis dan sistematis di atletik Rusia, tuduhan yang dibantah Moskow.

WADA menerima kembali RUSADA bulan lalu, kemarahan badan olahraga di seluruh dunia, tetapi mengatakan kegagalan untuk memungkinkan akses ke sampel urin yang disimpan di laboratorium anti-doping Moskow pada akhir tahun ini akan menyebabkan larangan baru.

WADA mengatakan dalam sebuah pernyataan akan melakukan audit kepatuhan tindak lanjut dari RUSADA yang berbasis di Moskow pada 11-12 Desember.

Federasi atletik Rusia, yang tetap ditangguhkan atas laporan 2015, bulan lalu mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) terhadap keputusan badan atletik global IAAF untuk memperpanjang penangguhannya.

Status federasi atletik Rusia akan dibahas pada pertemuan Dewan IAAF berikutnya di Monako pada bulan Desember.