BNNP Lampung ungkap 12 jaringan narkotika dalam 10 bulan

id pengedar narkoba,kepala bnnp lampung,tagam sinaga

BNNP Lampung ungkap 12 jaringan narkotika dalam 10 bulan

Pengedar narkoba yang berhasil ditangkap BNN Provinsi Lampung (Foto: Antaralampung.com/Ardiansyah)

Target kami sudah selesai. Anggota untuk sementara tidak lagi melakukan pengungkapan jaringan narkotika
Bandarlampung (Antara)  - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung berhasil mengungkap 12 jaringan peredaran narkotika selama sepuluh bulan dan melampaui target dari Pusat yakni 10 jaringan selama setahun.

Kepala BNNP Lampung Brigjen Pol Tagam Sinaga, di Bandarlampung, Senin (15/10)  mengatakan dengan berhasilnya menunaikan tugas utama dalam membongkar 10 jaringan dan petugas BNNP untuk sementara waktu tidak lagi melakukan pengungkapan.

"Target kami sudah selesai. Anggota untuk sementara tidak lagi melakukan pengungkapan jaringan narkotika. Namun tidak menjadikan kerja kami hanya tidur saja. Semua informasi yang kami terima akan kami koordinasikan dengan Polda Lampung," tegasnya.

Tugas yang ditargetkan ini telah dilampaui, karena belakangan BNNP Lampung berhasil dalam dua pekan membongkar tiga jaringan sekaligus. Sebelumnya, BNNP Lampung sudah berhasil mengungkap sembilan jaringan, ditambah tiga jaringan teranyar, BNNP Lampung sudah membongkar 12 jaringan.

Selain itu, Tagam menjelaskan keputusan untuk memberhentikan pergerakan petugas BNN bukan tanpa alasan. Salah satu alasannya adalah terkait dana operasional.

"Dananya sudah selesai. Saya tidak mungkin menerjunkan anggota karena dana operasional sudah selesai untuk membongkar 10 jaringan saja. Pertanyaannya, kalau kejadiannya ada di depan mata kami, ya tetap kami tindaklanjuti, kemudian kami berkoordinasi ke sana (Polda)," kata dia.