Labuhan Maringgai, gerbang penyaluran gas ke Lampung

id Pgn, station lbm, labuhan maringgai, lampung utara, dirut pgn

Labuhan Maringgai, gerbang penyaluran gas ke Lampung

Infrastruktur gas di Labuhan Maringgai Lampung Timur (Agus Wira Sukarta/Antaranews Lampung)

 Lampung Timur  (Antaranews Lampung) - Stasiun PGN Labuhan Maringgai (LBM) merupakan pintu gerbang infrastruktur jaringan serta penyaluran gas bumi ke wilayah Provinsi Lampung.
       
 "Melalui pipa South Sumatera West Java (SSWJ) gas bumi dialirkan dari Station Pagardewa di Sumatera Selatan menuju Lampung, pipa diameter 32” sepanjang 268 km inilah yang menjadi penopang kebutuhan gas bumi untuk wilayah Sumatera Bagian Selatan dan Jawa Bagian Barat," kata Direktur Utama PT PGN Gigih Prakoso, di Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Senin.
       
 Ia menyebutkan, Station PGN LBM 
adalah salah satu wujud komitmen PGN dalam penyediaan energi di Provinsi Lampung. 
       
Menurutnya, komitmen PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) untuk menyediakan energi gas bumi bagi Indonesia selalu menjadi fokus dalam setiap pengembangan bisnis perusahaan. 
         
"PGN selalu siap untuk menjadi penyedia energi gas bumi bagi kebutuhan pembangkit serta industri komersial di seluruh wilayah Nusantara, terutama di wilayah Sumatera ini," ujarnya.
       
 Gigih mengatakan, bahwa saat ini pemanfaatan gas bumi wilayah Lampung hanya sekitar 40 persen dari kapasitas pipa yang ada.