Pemkab Waykanan berikan layanan pembuatan KTP-KK

id lampung fair 2018, anjungan waykanan,kepala disdukcapil waykanan, alamsyah ibrahim

Pemkab Waykanan berikan layanan pembuatan KTP-KK

Petugas sedang mengecek data masyarakat yang akan melakukan perkeaman KTP-e (Foto: Emir Fajar Saputra)

masyarakat dapat langsung melakukan perekaman KTP elektronik dan bisa ditunggu
Bandarlampung (Antaranews Lampung)  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan memberikan pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk(KTP), Kartu Keluarga (KK) dan akte kelahiran langsung jadi pada mobil pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

"Kita memberikan pelayanan pembuatan KTP, KK dan akte kelahiran bisa langsung jadi di tempat, ini merupakan peningkatan pelayanan kepada masyarakat asli Waykanan yang ada di Bandarlampung atau sebaliknya," kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Waykanan, Alamsyah Ibrahim, di Anjungan Waykanan, pada Lampung Fair 2018, Bandarlampung, Sabtu (13/10).

Menurutnya, masyarakat dapat langsung melakukan perekaman KTP elektronik dan bisa ditunggu.

Selain melakukan perekaman KTP elektronik, masyarakat Waykanan juga bisa melakukan perbaikan KTP yang rusak.

"Jadi di sini bisa langsung selesai dan tunggu hanya dengan waktu lima menit," katanya.

 Alamsyah menjelaskan, untuk pembuatan KTP elektronik, Disdukcapil telah menyiapkan 100 buah blangko untuk masyarakat yang ingin melakukan rekaman dan perbaikan.

"Sebanyak 100 buah blangko KTP elektronik ini disediakan selama kegiatan Lampung Fair 2018 berlangsung katanya

Ia mengharapkan, kepada masyarakat Waykanan yang ada di Bandarlampung dan sekitarnya dan belum melakukan perekaman e-KTP bisa langsung datang ke anjungan Waykanan.

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya memberikan apresiasi kepada Disdukcapil setempat yang telah mengadakan pengoperasian mobil pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, dengan ada pelayanan ini masyarakat tidak harus datang ke Waykanan , tetapi dengan datang ke anjungan sudah dapat melakukan perekaman e-KTP.

"Ini mempermudah dan meningkatkan kepuasan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

 Arif warga Kasui, Waykanan mengatakan sangat senang dengan adanya pembuatan dan perekaman e-KTP di anjungan Waykanan.
 
Arif Mahasiswa Unila warga Kasui usai melakukan pencetakan KTP-e di Anjungan Waykanan, Sabtu (13/10) (Foto: Emir Fajar Saputra)


"Saya tidak harus jauh-jauh ke ibu kota Waykanan untuk melakukan perekaman. Ini juga sudah sangat membantu kami yang ada di Bandarlampung, kata Arif saat melakukan perekaman e-KTP.

Dia mengharapkan Disdukcapil Waykanan bisa melakukan keliling ke kampung-kampung yang ada di kabupaten setempat untuk melakukan perekaman kepada masyarakat yang lanjut usia atau tidak mampu untuk berjalan jauh.