Nikmatilah kopi robusta terbaik asal Waykanan

id Kopi,Waykanan, Lampung Fair

Nikmatilah kopi robusta terbaik asal Waykanan

Warga menikmati kopi robusta asal Kabupaten Waykanan di Lampung Fair 2018 (Emir F Saputra)

Baandarlampung, (Antaranews Lampung) – Anjungaan Kabupaten Waykanan menyiapkan 100 sampai 200 gelas kopi gratis kepada masyarakat yang ingin menikmati kopi robusta Putri Malu. 

“Kita siapkan 100 sampai 200 gelas perharinya, dibuka dari pukul 15.00 sampai 22.00 WIB,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Waykanan, Imanto, di Bandarlampung, Sabtu malam.

Menurutnya, penyediaan kopi gratis ini untuk mempromosikan kopi robusta Putri Malu Waykanan yang sedang dilakukan promosi besar-besaran di tingkat Kabupaten, provinsi dan nasional. 

Selain itu, kopi robusta Putri Malu yang disediakan oleh anjungan Waykanan dibuka dari pukul 15.00 sampai 22.00 WIB. 

Imanto menjelaskan, selain menyediakan kopi gratis, di anjungan juga  dapat dinikmati kopi lainnya seperti kopi Talang, kopi Gunung, kopi Kolang, kopi NU dan masih banyak lainnya. 

“Jadi bukan hanya kopi Putri Malu, tetapi semua kopi juga disediakan oleh pihak panitia,” katanya 

Selain membuka kedai kopi gratis, para pengujung juga dapat membeli kopi yang telah disediakan dan uang dari hasil penjualan akan dikumpulkan untuk membantu korban Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. 

“Yang pasti kita bula untu dompet kepedulian, dengan membeli kopi kemasan, berarti sudah ikut mendonasikan lima ribu rupiah untuk korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah,” ungkapnya 

Imanto mengharapkan kepada seluruh masyarakat dapat bisa membeli kopi yang ada di anjungan Waykanaan untuk bisa membantu paraa korban di Sulawesi Tengah tersebut. 

Wakil Bupati Waykanaan Edward Antony mengatakan, kopi yang disediakan untuk diminati oleh para pengunjung karena merupakan kopi pilihan dengan kualitas terbaik.

Menurutnya,  dengan memberikan kopi gratis ini dapat membawa nama Waykanan hingga ke pelosok Provinsi Lampung. 

“Kita terus berupaya agar kopi robusta lebih mendunia,” ujar Edward

Edward mengharapkan, para masyarakat bisa membantu mempromosikan kopi robusta asal Waykanan, agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat.