Bupati Waykanan apresiasi warganya taat bayar pajak

id bupati waykanan,raden adipati surya,pajak bumi dan bangunan,taat bayar pajak

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya (Foto: Antaralampung.com/Emir Fajar Saputra)

Saya sangat senang melihat masyarakat disini tepat waktu dalam membayar pajak, ujar Adipati
Waykanan, Lampung (Antaranews Lampung) – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya memberikan apresiasi kepada 14 kampung karna telah melunasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2018.

“Saya sangat senang melihat masyarakat disini tepat waktu dalam membayar pajak," ujar Raden Adipati Surya, di Blambangan Umpu, Kamis

Menurut bupati, dengan membayar pajak tepat waktu berarti masyarakat turut serta dalam pelaksanaan pembangunan di bumi Ramik Ragom ini.

Dengan membayar pajak sama artinya dengan mendukung pembangunan daerah, karena pajak ini nantinya akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan manfaatnya masyarakat sendiri yang akan meraskan, kata Bupati.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Waykanan yang sudah menunaikan kewajibannya sebagai warga negara yg baik karena taat membayar pajak,” katanya 

Adipati berharap kepada aparat kampung agar memberikan himbauan kepada masyarakat yang belum membayar pajak untuk segera membayar dan kalau perlu dilakukan jemput bola ke rumah-rumah warga.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Waykanan Hendri Syahri mengatakan, ada 14 kampung dari total 221 kampung dan 6 kelurahan di Kabupaten Waykanan yang sudah melunasi pembayaran pajak tahun 2018. 

“Tidak mencapai 70 persent, ini menjadi pekerjaan rumah yang harus di selesaikan tahun ini," kata Hendri. 

Jika melihat trend pembayaran pajak yang dilakukan masyarakat selama ini dan juga bisa diakses secara online, Hendri sangat optimis tahun 2018 bisa tercapai 100 persent di seluruh Kampung di Kabupaten Waykanan. 

Untuk pembayarab PBB tahun inj berakhir pada 30 November 2018, itu berarti masih ada waktu sekitar 45 hari lagi untuk bisa menyelesaikan target PBB tersebut.
 
Ke 14 kampung yang telah melunasi pembayaran pajak di Kabupaten Waykanan adalah Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu), Kampung Madang Jaya kecamatan Rebang Tangkas, Kampung Lebung Lawe Kecamatan Buay Bahuga, Kampung Setia Negara dan Gedung Jaya Kecamatan Negara Batin.

Selanjutnya Kampung Gunung Waras dan Gunung Cahya Kecamatan Pakuan Ratu, Kampung Kayu Batu dan Gunung Baru Kecamatan Gunung Labuhan, Kampung Gedung Menong dan Kotabumi Waykanan Kecamatan Negeri agung, serta kampung Tanjung Harapan ,Gelombang Panjang, dan Tanjung Kurung Kecamatan Kasui.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar