Lampung waspada hujan lebat-angin kencang

id hujan lebat

Ilustrasi hujan lebat (Foto: Istimewa)

secara umum wilayah Lampung diprakirakan cerah hingga cerah berawan
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat disertai kilat dan angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah wilayah Provinsi Lampung pada Rabu hingga Kamis (11/10) pagi.

Tim Pemrakira Bertugas Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung di Branti, Rabu, menyebutkan hujan lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi pada sore dan malam hari di wilayah Kabupaten Lampung Barat, Pesisir Barat, dan Tanggamus.

Menurut prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung yang berlaku 10 Oktober pukul 07.00 WIB sampai dengan 11 Oktober 2018 pukul 07.00 WIB, angin secara umum bertiup dari arah timur hingga tenggara dengan kecepatan antara 3-15 knots. Jarak pandang berkisar antara 5-10 km.

Suhu udara secara umum berkisar 23-34 derajat Celsius, kecuali wilayah Lampung bagian barat seperti Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat yang suhunya berkisar 17-30 derajat Celsius.

Kelembapan udara secara umum berkisar 47-92 persen, kecuali di Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat yang kelebapannya berkisar 65-97 persen.

Sementara pagi ini secara umum wilayah Lampung diprakirakan cerah hingga cerah berawan, demikian pula siangnya. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi pada sore hari di wilayah Kabupaten Lampung Barat, Pesisir Barat, dan Tanggamus.

Malam harinya sebagian wilayah masih cerah berawan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan turun di wilayah Kabupaten Tanggamus, Pringsewu, Lampung Barat, Way Kanan, dan Pesisir Barat.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar