Plt Bupati Lamsel pastikan program-bantuan diterima

id plt bupati lamsel, beri bantuan,warga miskin, lampung selatan

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto saat memberikan bantuan kepada warga (Foto: Antaralampung.com/HO)

setiap program pemerintah daerah maupun bantuan yang diberikan harus dipastikan telah berjalan dan sampai atau diterima dengan baik seperti ditargetkan
Lampung Selatan  (Antaranews Lampung) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyatakan perlu memastikan program pemerintah termasuk pemberian bantuan kepada warga di daerahnya telah diterima dengan baik sesuai sasaran yang diharapkan.

Menurut Nanang di Lampung Selatan, Rabu, setiap program pemerintah daerah maupun bantuan yang diberikan harus dipastikan telah berjalan dan sampai atau diterima dengan baik seperti ditargetkan, karena itu, dia harus langsung turun `blusukan` ke lapangan untuk memastikannya.

Nanang antara lain telah menyambangi kediaman Ahmad Munawar, warga Desa Mekar Mulya, Kecamatan Palas yang terkena musibah kebakaran bulan Juli lalu.

Kehadiran Nanang didampingi sejumlah Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, pada Senin (8/10) petang, guna memastikan bantuan yang diberikan pemerintah setempat telah tersalurkan dengan baik.

Selain itu, Nanang juga ingin memastikan keadaan keluarga korban tertangani dengan baik, sekaligus memberikan tambahan bantuan kebutuhan pokok, berupa makanan, pakaian, dan perlengkapan lainnya.

"Mudah-mudahan bapak serta keluarga dalam keadaan baik. Ini ada bantuan lagi, semoga bisa bisa bermanfaat dan meringankan beban bapak dan keluarga," ujar Nanang kepada Undang Ahmad Munawar yang terkena musibah kebakaran itu.

Usai berbincang sejenak, Nanang pun melanjutkan perjalanan meninjau rumah salah satu warga Dusun 3 Desa Rejomulyo, Kecamatan Palas yang masuk dalam Program Bedah Rumah Kementerian Sosial.

Kali ini, rumah yang disambanginya adalah milik Warto bin Karngat, buruh tani berusia 68 tahun, pemilik rumah geribik beralaskan tanah yang masuk dalam rencana program bedah rumah yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Blusukan, mengunjungi masyarakat atau inspeksi ke lapangan di luar jam kerja atau hari libur acapkali dilakukan Nanang Ermanto.

Hal tersebut dimanfaatkan oleh mantan anggota DPRD Lampung Selatan dua periode ini untuk meninjau dan mengawal program pemerintah daerah yang dia pimpin saat ini.

Nanang yang juga Wakil Bupati Lamsel kini menjadi Plt Bupati, setelah Zainudin Hasan, bupati sebelumnya nonaktif karena terjaring operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus suap proyek-proyek di daerah ini.

Kini Bupati nonaktif Zainudin Hasan menjadi tahanan KPK untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar