Koeman turunkan tim terkuatnya lawan Jerman

id ronald koeman

Koeman turunkan tim terkuatnya lawan Jerman

Ronald Koeman. ( AFP/Paul Ellis)

Tampaknya bagi saya bahwa jika Anda berada di bangku cadangan, maka Anda cocok untuk bermain, kata Koeman.
Zeist, Belanda (Antara/Reuters) - Pelatih Belanda Ronald Koeman mengatakan dia akan menurunkan tim terkuatnya melawan Jerman di Nations League pada hari Sabtu dan tidak akan mengistirahatkan pemain yang berpartisipasi di Liga Champions untuk klub-klub Belanda.

Koeman mengatakan pada konferensi pers pada hari Selasa waktu setempat, bahwa dia memahami kekhawatiran pelatih Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven tentang menjaga pemain mereka tetap segar untuk pertandingan Liga Champions akhir bulan ini, tetapi mengatakan dia tidak akan menghindarkan siapa pun.

"Saya benar-benar memahami posisi pelatih klub. Sama seperti saya bertahun-tahun. (Pelatih Ajax) Erik ten Hag, misalnya, meminta saya untuk memperhatikan beban para pemainnya dan kami pasti akan melihat bagaimana semua orang mengenakan tiket minggu ini, tetapi saya tidak akan menghindarkan siapa pun untuk pertandingan. "

Itu termasuk pemain tengah Ajax berusia 21 tahun, Frenkie de Jong, yang duduk di bangku cadangan untuk pertandingan terakhir klub karena cedera betis.

"Tampaknya bagi saya bahwa jika Anda berada di bangku cadangan, maka Anda cocok untuk bermain," kata Koeman.

Ajax menjamu Benfica pada 23 Oktober ketika Liga Champions dilanjutkan PSV menyambut Tottenham Hotspur keesokan harinya.

Ajax memiliki kemenangan dan hasil imbang dari dua pertandingan pertama mereka sementara PSV dan Spurs keduanya ingin mengamankan poin pertama mereka.

Belanda memiliki dua tim di fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2010, tetapi tim nasional juga berharap untuk kemajuan dalam keberuntungan mereka setelah absen di Piala Dunia terakhir dan Kejuaraan Eropa terakhir.

Pertandingan Sabtu di Amsterdam adalah yang kedua untuk kedua negara di Ntions League dan Belanda kemudian akan bermain persahabatan melawan tetangga Belgia di Brussels Selasa depan.

Belanda kalah 2-1 dari juara dunia Perancis bulan lalu, sementara Jerman bermain imbang 0-0 dengan Perancis di kandang sendiri.

"Kami akan bermain untuk mendapatkan hasil karena hal-hal ini penting dan saya sudah memberi tahu para pemain saya," Koeman menambahkan.