Dandim Waykanan pimpin shalat ghaib untuk palu-Donggala

id PALU, DONGGALA, SALAT GHAIB

Suasana di masjid saat pelaksanaan shalat ghaib dan berdoa bersama untuk warga terdampak gempa dan tsunami Palu-Donggala. (antara/istimewa)

Semoga korban terus diringankan cobaanya, diberikan kesabaran dan kekuatan menghadapi cobaan ini
Waykanan,  Lampung (Antaranews Lampung) – Komandan Kodim 0427 Waykanan Letkol Inf Uchi Chambayong memimpin doa serta sholat ghaib berjamaah untuk mendoakan para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Semoga korban terus diringankan cobaanya, diberikan kesabaran dan kekuatan menghadapi cobaan ini,” ujar Letkol Inf Uchi Chambayong, di Blambangan Umpu, Selasa.

Menururtnya, kegiatan sholat ghaib tersebut  dilakukan dalam rangka menyampaikan solidaritas dan empati pemerintah dan masyarakat Kabupaten  Waykanan bagi masyarakat yang terkena musibah gempa dan tsunami.

Selain melakukan doa dan sholat ghaib berjamaah, para ASN, TNI, Polri dan masyarakat juga mengumpulkan dana untuk membantu meringankan beban korban musibah bencana gempa bumi dan tsunami tersebut.

Uchi menjelaskan, dari penggalangan dana terkumpul  uang tunai dari jamaah sebanyak 20 juta rupiah dengan rincian Rp10 juta dari jamaah dan 10 juta dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Waykanan.

Sebelumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Waykanan melalui Dinas Sosial  telah menginstruksikan Aparatur Sipil Negara  untuk melakukan penggalangan dana dan memberikan pakaian layak pakai untuk korban gempa yang disertai tsunami di Palu dan Donggala.

Tak hanya pemerintah kabupaten, berbagai elemen masyarakat  di  Waykanan juga turut menggalang dana serta membuka posko penyaluran bantuan untuk korban gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala 28 September 2018 lalu. 
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar