Waykanan gelar shalat gaib untuk korban Palu-Donggala

id sekda waykanan, saipul

Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul (Foto : Antaranews Lampung/Emir FS/Dok)

Selain doa dan sholat, kita juga akan kumpulkan dana bagi para korban
Waykanan, Lampung  (Antaranews Lampung) - Pemerintah Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung  menggelar doa dan sholat ghaib bersama dengan seluruh ASN dan masyarakat untuk mendoakan mereka yang terkena musibah gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. 

“Kita menggelar doa dan sholat ghaib bersama  pada hari ini semoga para korban gempa dan tsunami dapat diberikan kekuatan dan ketabahan untuk dapat  bertahan di segala cobaan ini,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan, Saipul, di Blambangan Umpu, Selasa.

Menurutnya, kegiatan doa dan sholat ghaib  ini  dipusatkan di Masjid Agung KM 2 Blambangan Umpu. 

Selain itu, dengan adanya doa dan  sholat ghaib bersama ini bertujuan memohon kepada Allah SWT agar para korban dapat dengan sabar dan tabah menghadapi cobaan yang sedang diterima. 

“Semoga para korban bencana tetap sabar dan tabah, serta tidak ada lagi bencana susulan yang akan menimpa para korban tersebut dan seluruh masyarakat Indonesia,” katanya. 

Saipul menjelaskan, selain  melakukan doa dan sholat ghaib, nantinya juga akan dilakukan pengumpulan uang donasi untuk peduli Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

“Selain doa dan sholat, kita juga akan kumpulkan dana bagi para korban,” kata dia. 

Saipul menjelaskan, semoga korban lebih kuat dan sabar menghadapi cobaan ini, serta para korban yang kehilangan keluarganya dapat segera ditemukan. 
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar