Lampung Timur kirim tenaga medis ke Sulteng

id Pemkab lampung timur, gempa bumi, palu, donggala, sulteng

Ilustrasi

Lampung Timur (Antaranews Lampung) - Pemerintah Kabupaten, Lampung Timur Provinsi Lampung mengirim tenaga medis ke Sulawesi Tengah untuk membantu korban gempa dan tsunami di daerah setempat.
           
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur Syamsu Rijal di Lampung Timur,  Senin, menyebutkan tenaga medis itu terdiri atas dari dua orang dokter, 15 orang dari unsur bidan, perawat dan selebihnya   tenaga teknis dan anggota pramuka.
       
 "Ini kepedulian kita terhadap saudara-saudara di Sigi, Palu, Donggala. Ini bencana luar biasa yang menyita empati kita seluruh masyarakat Lampung Timur, " ujarnya.
       
 Ia mengatakan pada Selasa (9/10)  tenaga medis itu akan diberangkatkan berikut obat-obatanya.Di sana mereka akan bekerja selama 10 hari.
         
"Mereka akan bekerja dibawah koordinasi panita pelaksana besar di lokasi bencana," katanya lagi.
         
Selain itu, pihaknya juga memberikan  bantuan lainya berupa makanan bersumber dari sumbangan masyarakat akan  segera dikirim ke Palu, Sigi dan Donggala oleh Pemkab Lampung Timur.
           
"Bantuan dari masyarakat oleh kecamatan sedang dihimpun,  nanti bantuan itu berupa makanan dan pakaian bekas dan lainya di kirim ke posko-posko lokasi terdampak gempa, " tambah Syamsu Rijal.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar