Alfian/Marsheilla raih gelar Taiwan terbuka 2018

id ganda campuran indonesia,Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami ,taiwan terbuka 2018

Pasangan atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami meraih gelar juara turnamen Taiwan Terbuka 2018. Alfian/Marsheilla menang atas pasangan tuan rumah Yang Po-Hsuan/Wu Ti Jung 21-15, 21-11 dalam pertandingan final yang berlangsung di Taipei, Minggu (07/10/2018). (Humas PBSI)

Semoga kemenangan ini menjadi awal yang baik bagi kami dalam turnamen berikutnya
Jakarta (Antaranews Lampung) - Pasangan atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami merebut gelar juara dalam turnamen Taiwan Terbuka 2018 setelah mengalahkan wakil tuan rumah dalam laga final di Taipei, Minggu (7/10).

Alfian/Marsheilla, seperti dipantau Antara dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Jakarta, menang 21-15, 21-11 dari ganda Yang Po-Hsuan/Wu Ti Jung selama 30 menit permainan.

Gelar Taiwan Terbuka menjadi gelar juara kedua bagi Alfian/Marsheilla pada 2018 setelah gelar juara Finlandia Terbuka pada April.

"Semoga kemenangan ini menjadi awal yang baik bagi kami dalam turnamen berikutnya. Komunikasi kami berjalan baik. Dia adalah pasangan yang sudah berpengalaman dan lebih dewasa sehingga lebih cepat berkomunikasi," kata Gischa seperti tercantum dalam situs PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pertandingan final Taiwan Terbuka 2018 menjadi pertemuan pertama Alfian/Marsheilla dengan Yang/Wu. "Kami sudah menonton pertandingan mereka dan mengetahui pola permainannya. Kami juga sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan lawan," kata Alfian.

Alfian yang sebelumnya berpasangan dengan Annisa Saufika mengaku sempat gugup karena harus menghadapi pasangan tuan rumah pada putaran final turnamen berhadiah total 500 ribu dolar AS.

Indonesia hanya mampu merebut satu gelar juara pada nomor ganda campuran turnamen tingkat Super 300 itu. Sedangkan tuan rumah merebut dua gelar juara pada nomor ganda putra atas nama Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin dan tunggal putri atas nama Tai Tzu Ying.

Ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida meraih gelar juara setelah menang atas sesama pasangan Jepang Ayane Kurihara/Naru Shinoya 21-10, 21-17. Kemudian, tunggal putra Jepang Lee Zi Jia meraih gelar juara dengan menundukkan wakil Jepang Riichi Takeshita 21-17, 16-21, 21-11.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar