Plt Bupati Lampung Selatan inginkan Kalianda bersih-indah

id Plt Bupati Lamsel, Nanang Ermanto

Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto (Foto: Antaralampung.com/HO)

Tolong bantuannya dimanfaatkan dengan baik, dijaga dan dirawat, ujar Nanang
Kalianda, Lampung Selatan (Antaranews Lampung ) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menginginkan Kota Kalianda, ibu kota Lampung Selatan khususnya dan kabupaten ini umumnya menjadi lebih bersih dan indah sehingga warganya semakin sehat serta merupakan daya tarik wisatawan datang.

Menurut Nanang, di Kalianda, Minggu, kondisi Kota Kalianda khususnya dan Kabupaten Lampung Selatan yang lebih bersih dan indah merupakan dambaan semua pihak, termasuk dirinya.

Berkaitan itu, Nanang beberapa hari lalu telah menyerahkan bantuan kendaraan pengangkut sampah kepada Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) setempat.

Penyerahan bantuan berupa 1 unit truk sampah dan 3 unit motor roda 3 itu, diserahkan Nanang usai mengikuti senam jantung sehat bersama di halaman Gedung Olahraga (GOR) Way Handak Kalianda, Jumat (5/10).

Nanang berharap, dengan bantuan itu dapat membuat Kota Kalianda khususnya, dan Kabupaten Lampung Selatan menjadi lebih bersih dan indah.

"Saya minta bapak dan ibu lebih memiliki kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Karena siapa lagi yang akan peduli dengan kabupaten kita, kalau bukan kita semua yang bekerja," ujar Nanang di hadapan pasukan kuning (petugas kebersihan) setempat.

Nanang juga meminta, bantuan yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) itu, untuk dapat dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga kendaraan itu dapat terus beroperasi mengangkut sampah dari masyarakat.

"Tolong bantuannya dimanfaatkan dengan baik, dijaga dan dirawat," ujar Nanang berpesan.

Nanang Ermanto sebelumnya juga berkesempatan meninjau langsung destinasi wisata, khususnya wisata pantai yang ada di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa.

Kehadiran Nanang di lokasi itu, usai melantik Penjabat Kepala Desa Tejang Pulau Sebesi dan Penjabat Kepala Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa.

Nanang yang hadir didampingi Wakil Ketua DPRD Lampung Selatan Roslina, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis Pariwisata beserta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah terkait dan kepala desa setempat, berjalan kaki di sepanjang pinggiran Pantai Kunjir.

Sepanjang perjalanan, Nanang sempat berdialog dengan beberapa warga yang berjualan di kawasan itu. Ia menekankan kepada para pedagang agar menjaga kebersihan dan keamanan di wilayah pantai tersebut sehingga pengunjung semakin banyak karena merasa aman dan nyaman.

Nanang sebelumnya telah menegaskan komitmen untuk mendorong sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di daerahnya dapat lebih berkembang, antara lain dengan membenahi sarana dan prasarana pariwisata di daerahnya, termasuk menata kawasan perkotaan menjadi sentra kuliner khas daerah ini.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar