Gubernur apresiasi TNI bantu pembangunan Lampung

id gubernur lampung, ridho ficardo,hut tni 2018

Gubernur apresiasi TNI bantu pembangunan Lampung

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat memberikan sambutan pada upacara peringatan HUT TNI tahun 2018, di Bandarlampung, Jumat (5/10) (Foto: Humas Pemprov Lampung)

Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengapresiasi TNI selama ini telah membantu pembangunan di daerah ini.

"Selamat HUT ke-73 TNI serta apresiasi dan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah dengan semaksimal mungkin membantu mengamankan pembangunan di Provinsi Lampung," kata Ridho, pada acara syukuran dan ramah-tamah Peringatan HUT ke-73 TNI, di Lapangan Saburai, Enggal, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan TNI dan Polri dengan maksimal telah membantu mengamankan jalan pembangunan di Provinsi Lampung.

Pembangunan di Provinsi Lampung, lanjutnya, tidak dapat berjalan lancar dan benar, dan memiliki prestasi tanpa bantuan TNI-Polri.

Gubernur Ridho juga menyatakan berkat bantuan TNI dan Polri, Provinsi Lampung meraih penghargaan nasional terbaik dalam penanganan konflik sosial tiga kali berturut-turut.

Sekali lagi saya mengucapkan selamat HUT TNI dan kegiatannya di Bandarlampung berjalan lancar. TNI lahir dari rakyat, menjadi tentara rakyat, tidak dapat dipisahkan dari rakyat.

Karena itu, lanjutnya, kekuatan utama TNI adalah dukungan rakyat.

Upacara militer HUT ke-73 dipimpin oleh Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kol Erwin Djatmiko.
 
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo foto bersama usai upacara peringatan HUT TNI tahun 2018, di Bandarlampung, Jumat (5/10) (Foto: Humas Pemprov Lampung)


Selain Gubernur Lampung, hadir pula Kapolda Lampung, pejabat TNI-Polri dan Forkopimda Provinsi Lampung.

Dalam kegiatan itu melibatkan 1.096 personel gabungan TNI AD, AL, AU, Polda Lampung, Satpol PP, ormas serta pelajar SMA.

Kol Erwin Djatmiko menyatakan bahwa profesionalisme TNI adalah untuk rakyat.

"Indonesia tengah dilanda bencana, yakni gempa dan tsunami yang menimpa saudara-saudara kita di Palu dan Donggala. Saat ini TNI tengah berusaha sekuat tenaga membantu meringankan beban saudara-saudara kita dengan memberikan bantuan, menyalurkan logistik, dan lain sebagainya. ini adalah bagian dari bentuk profesionalisme TNI untuk rakyat," ujarnya pula.