Ini kiprah Duta Kesehatan Lampung

id duta kesehatan, duta narkoba lampung, wagub bachtiar basri

Ilustrasi

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mendukung penuh kiprah Duta Kesehatan dan Duta Bersih Narkoba dalam memajukan program kesehatan di daerah setempat. 
     
"Saya berharap Lampung mampu menghasilkan duta dan generasi muda yang fokus terhadap peningkatan kesehatan dan anti narkoba di daerah ini," ujar Bachtiar Basri, saat menerima audiensi rombongan finalis pemilihan Duta Kesehatan dan Duta Bersih Narkoba Provinsi Lampung, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Lampung, Bandarlampung, Rabu. 
     
Ia menyebutkan, finalis pemilihan Duta Kesehatan dan Duta Bersih Narkoba ini sendiri sebagai upaya meningkatkan kesehatan dan bebas narkoba di Provinsi Lampung.
     
Menurutnya, Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya dalam meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan di Provinsi Lampung. Salah satunya melalui program-program kesehatan seperti program imunisasi, pencegahan stunting, peningkatan pelayanan kesehatan dan peningkatan fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moloek, dan program lainnya.
     
"Upaya peningkatan terhadap urusan kesehatan terus saya pantau, karena ini adalah urusan wajib dan bukan urusan pilihan. Pelayanan terhadap kesehatan harus bagus, selain itu peningkatan terhadap SDM juga terus dilakukan," jelasnya.
     
Bachtiar menjelaskan berbagai upaya kesehatan tersebut tentunya harus mendapat dukungan penuh dari berbagai kalangan, seperti tokoh pemuda, tokoh adat, dan lainnya.     

"Upaya peningkatan kesehatan ini harus mendapat perhatian dari berbagai pihak. Untuk itu, melalui acara pemilihan Duta Kesehatan dan Duta Bersih Narkoba Provinsi Lampung dapat menghasilkan duta yang benar-benar fokus terhadap kesehatan dan anti narkoba di Provinsi Lampung," ujarnya.
     
Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba MUI Kota Bandar Lampung, dr. Zam Zanariah, menjelaskan kunjungan rombongan finalis pemilihan Duta Kesehatan dan Duta Bersih Narkoba Provinsi Lampung dalam rangka meminta dukungan dari Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri untuk dapat menghadiri acara final tersebut. 
     
"Kami sangat berterima kasih karena Wakil Gubernur Bachtiar sangat mendukung kegiatan ini. Sehingga ke depannya akan mampu membentuk generasi muda yang fokus terhadap kesehatan dan bersih narkoba di Provinsi Lampung," jelasnya.
     
Zanariah yang juga Ketua Komunitas Sadar Kesehatan Lampung, menjelaskan finalis pemilihan Duta Kesehatan dan Duta Bersih Narkoba Provinsi Lampung akan dilaksanakan pada 10 Oktober 2018 di Mall Boemi Kedaton. 
     
"Kami berharap Wakil Gubernur Lampung Bachtiar dapat menghadiri acara finalis nanti. Dan kami memohon doa restunya sehingga dapat terpilih duta kesehatan dan duta bersih narkoba terbaik untuk mewakili Provinsi Lampung ke depannya," harapnya.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar