Pemkab Lamsel donasi satu buku satu pegawai

id plt bupati lamsel, nanang erwanto, serahkan buku, peringati hari kesaktian pancasila,pehiat literasi

Pemkab Lamsel donasi satu buku satu pegawai

Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyerahkan buku kepada pegiat literasi pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018 di Lapangan Korpri Kalianda, Senin, (1/10) (Foto: Humas Pemkab Lampung Selatan)

Inilah yang harus kita tingkatkan dan perjuangkan, bagaimana kita berbuat untuk bangsa ini. Insya Allah, melalui kegiatan ini sumber daya masyarakat kita bisa meningkat
Kalianda, Lampung Selatan (Antaranews Lampung) - Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018 diperingati Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dengan menggelar upacara yang dipusatkan di Lapangan Korpri pemkab setempat, di Kalianda, Senin, (1/10) ditandai aksi donasi satu buku satu pegawai.

Dalam upacara yang diikuti ratusan pelajar, anggota Pramuka Kwartir Cabang, ormas, serta satuan dari TNI/Polri yang berlangsung khidmat dan tidak ada amanat atau penyampaian khusus dari inspektur upacara.

Namun, dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, usai mengikuti upacara, ribuan PNS Pemkab Lamsel terlihat silih berganti mengumpulkan buku di tengah lapang untuk diserahkan kepada pegiat literasi di daerah setempat.

Secara simbolis, penyerahan buku diawali Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto, dan berturut-turut selanjutnya anggota Forkopimda Lamsel, Ketua TP PKK, Sekretaris Daerah serta pejabat struktural di lingkungan Pemkab Lamsel.

Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto menuturkan, minat baca masyarakat yang ada di pelosok desa dirasakan masih kurang, lantaran minim buku yang dimiliki. Pada sisi lain, minat baca masyarakat di perkotaan pun rendah, karena lebih tertarik bermain atau berselancar di internet.

Kondisi itu lah yang mendasari pihaknya terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat melalui "Gerakan Donasi 1 Buku 1 Pegawai".

"Inilah yang harus kita tingkatkan dan perjuangkan, bagaimana kita berbuat untuk bangsa ini. Insya Allah, melalui kegiatan ini sumber daya masyarakat kita bisa meningkat," ujar dia lagi.