PMI Lampung buka rekening donasi korban gempa-tsunami

id Gempa, palu, DONGGALA

PMI Lampung buka rekening donasi korban gempa-tsunami

Nomor rekening PMI Lampung untuk donasi korban gempa dan tsunami. (Istimewa)

Kita membuka donasi untuk korban di sana, semoga dana ini cepat terkumpul untuk membantu saudara kita di sana yang terkena musibah
Bandar lampung (Antaranews Lampung) – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Lampung membuka rekening donasi korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala yang akan disalurkan kepada korban di lokasi bencana. 

“Kita membuka donasi untuk korban di sana, semoga dana ini cepat terkumpul untuk membantu saudara kita di sana yang terkena musibah,” ujar Pusda TIN PMI Provinsi Lampung Hady Prasetyo. Di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, PMI Cabang Lampung membuka rekening kemanusiaan bencana gempa Sulawesi Tengah, ini semua bermaksud untuk membantu para korban dan saudara-saudara yang ada di sana. 

Selain itu, pembukaan donasi rekening kemanusian ini akan diyeruskan ke PMI cabang di Seluruh Provinsi Lampung seperti PMI Waykanan,  PMI Bandarlampung, PMI Lampung Utara dan masih banyak lainnya. 

“Kita kumpulkan sebanyak-banyaknya bila sudah terkumpul baru kita kirimkan ke PMI Wilayah Sulawesi Tengah,” katanya 

Hadi menjelaskan, untuk keberangkatan relawan ke Palu dan Donggala, sampai saat ini belum ada dan masih menunggu perintah dari PMI Pusat. 

“Kita tidak ada, tetapi kemungkinan ada yang berangkat bila langsung di perintahkan PMI pusat,” jelasnya 

Relawan yang dibutuhkan bukan relawan yang asal-asalan melainkan yang telah memiliki sertifikasi dari BNSP, mempuyai kompetensi antara lain pertolongan pertama/evakuasi,distribusi, assesment, hunian dan lainnya sesuai bidangnya masing-masing.

Donasi bisa disalurkan melalui Bank Lampung, nomor rekening 380.00.0302728.3 A/N PMI Provinsi Lampung.