Beragam elemen galang dana untuk Palu-Donggala

id gempa palu,iwo lampung timur, galang dana,palu dan lombok, gempa bumi-tsunami

Unsur wartawan, mahasiswa, komunitas motor, aliansi pelindung anak dan perempuan, PK2TL di Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Minggu (30/9) (Foto: Antaralampung.com/Muklasin)

Kami berharap bapak-bapak dan ibu-ibu mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu, bantuan itu akan kami salurkan kepada korban
Lampung Timur  (Antaranews Lampung) - Unsur wartawan, mahasiswa, komunitas motor, aliansi pelindung anak dan perempuan, PK2TL di Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"Pada Jumat (28/9) petang, Ibu Pertiwi kembali bersedih. Masyarakat seluruh Indonesia dikejutkan dengan kabar bahwa gempa bumi berkekuatan 7,4 Skala Richter(SR) mengguncang Palu dan Donggala, gempa bumi itu disusul tsunami, " kata Kabul Supaito, anggota Ikatan Wartawan Online Kabupaten Lampung Timur lewat pengeras suara kepada para pengendara di Jalinpantim Pasar Sribhawono, Minggu .

Dia melanjutkan, data sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 832 orang meninggal akibat gempa tersebut dan ribuan orang mengungsi.

Sehubungan itu, Ikatan Wartawan Online Lampung Timur, Club Motor CB, Aliansi Anti Kekerasan Anak Dan Perempuan, PK2TL, dan mahasiswa PMII menggalang dana untuk membantu saudara-saudara kita di Palu dan Donggala.

"Kami berharap bapak-bapak dan ibu-ibu mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu, bantuan itu akan kami salurkan kepada korban, " ajak Kabul.

Penggalangan dana bersama yang dinamai Aksi Solidaritas Untuk Korban Gempa dan Tsunami Kota Palu dan Donggala itu dimulai sejak pukul 09.00 hingga pukul 11.30 WIB.

Pantaun aksi itu, banyak pengendara roda dua dan empat yang melintas di Jalinpantim itu memberikan bantuan uang kepada para penggalang dana itu.

"Dana yang terkumpul ini Rp. 6.601.000 dari aksi penggalanan dana bersama tadi, " kata Handoko, Ketua Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia PMII Way Jepara, mewakili Ketua Siti Mar`atus Solikah.

Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Lampung ini mengatakan dana tersebut akan disalurkan kepada korban hempa di Palu dan Donggala melalui Pengurus Besar PMII.

"Teknis penyaluranya nanti kami kirim ke PB PMII dan PB PMII yang akan menyalurkannya kepada para korban, " ujar mahasiswa semester V UNU Lampung ini.



 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar