Barcelona dipermalukan Leganes 2-1

id mesih sedih, barca kalah, liga spanyol

Barcelona dipermalukan Leganes 2-1

Ekspresi megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kiri) seusai timnya dibobol Leganes dalam laga pekan keenam Liga Spanyol di Stadion Municipal de Butarque, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB. (AFP/Oscar Del Pozo)

Madrid (Antara/Reuters) - Pemuncak klasemen Liga Spanyol (La Liga) Barcelona mengalami kekalahan mengejutkan pertama di musim ini saat mereka dipermalukan tim papan bawah Leganes dengan skor 2-1 pada Rabu waktu setempat setelah kebobolan dua kali dalam dua menit di babak kedua.

Philippe Coutinho memberi sang juara keunggulan pada menit ke-12 lewat tendangan melambung berkelas mengarah ke Lionel Messi yang selanjutnya menyarangkan bola ke gawang Leganes tatkala Barca, mengistirahatkan Jordi Alba dan Luis Suarez, membuat awal yang kuat atas Leganes, tim papan bawah klasemen yang memulai pertandingan tersebut dengan satu poin.

Posisi Barca yang tampaknya nyaman pada pertandingan tersebut secara dramatis berantakan tak lama setelah jeda ketika Nabil El Zhar menyundul umpan silang di menit ke-52 dan Oscar Rodriguez yang berusia 20 tahun juga mencetak gol kedua dalam kurun waktu enam puluh detik kemudian.

Kiper Leganes Ivan Cuellar sukses melakukan penyelamatan ganda yang menakjubkan untuk menggagalkan serangan jarak dekat Coutinho dan Ivan Rakitic di menit-menit akhir sementara Sergi Roberto sempat mendapatkan peluang bagus bagi tuan rumah untuk menciptakan rekor kemenangan pertama atas Barcelona.

Barca tetap di puncak klasemen sementara La Liga tetapi bisa disalip oleh Real Madrid yang ada di tempat kedua dan terpaut tiga poin, apabila tim besutan Julen Lopetegui itu menang di Sevilla pada Rabu.

Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar