Sandiaga berkomitmen tingkatkan kesejahteraan pekerja

id sandiaga uno, cawapres, pilpres

Sandiaga berkomitmen tingkatkan kesejahteraan pekerja

Sandiaga Uno. (wow.tribunnews.com)

Semarang, (Antaranews Lampung) - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno berkomitmen meningkatkan kesejahteraan pekerja di berbagai sektor.

"Kita berkomitmen tingkatkan kesejahteraan pekerja, dan menghapus sistem 'outsourcing'," kata Cawapres Sandiaga saat berdialog dengan sejumlah pedagang dan masyarakat di Pasar Wonodri, Kota Semarang, Senin.

Hal tersebut disampaikan Cawapres yang berpasangan dengan Calon Presiden Prabowo Subianto itu usai mendengar keluhan seorang warga bernama Agus yang keberatan dengan sistem kontrak kerja di berbagai perusahaan saat ini.

Menurut Agus, sistem kontrak kerja di kalangan swasta itu merugikan para pekerja dan berpengaruh pada tingkat kesejahteraan.

Sementara itu, para pedagang berharap kepada Cawapres Sandiaga agar berbagai kebutuhan pokok di masyarakat tidak mengalami kenaikan harga.

Usai berdialog dengan para pedagang dan masyarakat, Cawapres Sandiaga menegaskan bahwa dirinya bersama Capres Prabowo Subianto mempunyai dua visi utama yakni menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan menciptakan lapangan kerja.

"Harga kebutuhan pokok, terutama di pasar tradisional perlu dijaga kestabilannya agar tidak memberatkan masyarakat, dan lapangan kerja harus terus diciptakan agar masyarakat tidak susah mencari kerja," ujarnya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan yang mendampingi Cawapres Sandiaga berkampanye menambahkan, pihaknya sengaja mengunjungi pasar-pasar tradisional untuk mengecek langsung harga kebutuhan pokok dan daya beli masyarakat.

"Gambaran masyarakat itu bisa dilihat dari pasar-pasar," katanya.

Pasangan Capres Prabowo-Sandiaga diusung empat partai politik yaitu Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat dan Partai Berkarya.