Hujan lebat diprakirakan guyur Lampung

id hujan lebat

Ilustrasi hujan (Foto: Antara Lampung/Samino)

Bandarlampungn (Antaranews Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat mengguyur sebagian wilayah Provinsi Lampung pada Sabtu hingga Minggu (23/9) pagi.
Tim Pemrakira Bertugas di Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung dalam siaran pers Sabtu memprakirakan hujan lebat turun di Kabupaten Mesuji, Tulangbawang Barat, Tulangbawang, dan Way Kanan.

Hujan juga berpeluang turun di wilayah Lampung Timur, Pesisir Barat, Tanggamus, Lampung Barat, Lampung Tengah, Lampung Utara, Pringsewu, Pesawaran, Lampung Selatan, dan Bandarlampung.

Selain itu, prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung yang berlaku 22 September pukul 07.00 WIB sampai dengan 23 September 2018 pukul 07.00 WIB menyebutkan angin secara umum bertiup dari arah tenggara hingga barat daya dengan kecepatan antara 5-15 knots.

Suhu udara secara umum berkisar antara 23 dan 32,5 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) yang suhunya 17 sampai 30 derajat Celsius.

Kelembapan udara secara umum berkisar 50-92 persen, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) yang kelembapannya 63-97 persen.

BMKG menyatakan informasi mengenai perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan melalui WhatsApp Group (0816404333) dan media sosial Facebook (Infocuaca BMKG Lampung) serta situs stasiun meteorologi Lampung (www.stametlampung.com).
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar