Saat tes CPNS, PLN jamin pasokan listrik

id Pln, tes cpns, lampung, byarpet

Saat tes CPNS, PLN jamin pasokan listrik

Petugas sedang memperbaiki jaringan listrik PT PLN (Antaranews.com/Dok)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - PLN Distribusi Lampung menyatakan kesiapannya untuk menyuplai listrik agar tidak padam pada pelaksanaan tes CPNS.
         
"Kami siap berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Lampung terkait kesiapan menjelang tes CPNS. Sehingga pada pelaksanaan tes listrik tak padam," kata
Pelaksana Harian Deputi Manajer Hukum dan Humas Supervisor PLN Distribusi Lampung, Bernadus Hernawan Rahanto, di Bandarlampung, Sabtu.
         
Pihaknya meminta BKD setempat agar dapat memberikan surat ke PT PLN Distribusi Lampung, terkait dimana saja lokasi tes nya dan kapan waktu pelaksanaan tes nya. 
         
Sehingga, PLN Distribusi Lampung bisa mengkondisikan terkait pasokan listriknya.
         
Pemerintah Provinsi Lampung sendiri telah mempersiapkan pelaksanaan tes CPNS 2018.
         
Plt Kepala BKD Lampung Rusli Syofuan menjelaskan suplai listrik juga menjadi perhatian untuk melancarkan proses tes CPNS 2018. 
         
"Kami akan berkoordinasi dengan PLN agar tidak terjadi byarpet saat tes CPNS berlangsung," jelasnya.
         
 Terkait hal teknis lainnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang akan menetapkan. Mulai dari titik pasti lokasi tes juga  peralatan pendukung lainnya seperti komputer, meja,  kursi, instalasi listrik, hingga server. Seluruhnya dianggarkan melalui APBN.
         
Pendaftaran online CPNS dilakukan pada 26 September 2018. Sementara untuk lokasi dibagi menjadi tiga zona yakni Pemprov Lampung,  Pringsewu, dan Metro.