Ginting kembali taklukkan pemain unggulan tuan rumah

id tunggal putra indonesia,ginting

Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melaju ke putaran semifinal turnamen China Terbuka 2018 setelah mengalahkan pemain tuan rumah Chen Long pada laga perempat final Jumat (21/09/2018). (Humas PBSI)

Saya melihat kondisi lapangan memang berbeda dengan turnamen di Jepang. Lawan Chen Long lagi, dicoba lagi. Saya hanya fokus pada satu per satu pertandingan, kata Anthony
Jakarta (Antaranews Lampung) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kembali menaklukkan pemain unggulan tuan rumah turnamen China Terbuka 2018 pada pertandingan perempat final yang berlangsung di Changzhou, Jiangsu, China, pada Jumat.

Anthony Ginting, seperti dipantau Antara di Jakarta dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), mengalahkan Chen Long pada laga selama 85 menit dengan tiga gim 18-21, 22-20, 21-16 dalam turnamen berhadiah total satu juta dolar AS itu.

Kemenangan itu menjadi kemenangan kelima Ginting atas Chen Long yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 setelah kemenangan pada Asian Games 2018 dalam dua gim langsung 21-19, 21-11.

Atlet putra Merah-Putih yang menempati peringkat 13 dunia itu tampil mengesankan hingga putaran perempat final turnamen Super 1000 itu meskipun mendapatkan undian yang kurang menguntungkan.

Pada laga pertama, Anthony Ginting sukses menaklukkan legenda bulu tangkis China Lin Dan dalam tiga gim 22-24, 21-5, 21-19. Pada pertandingan putaran kedua, Ginting menaklukkan pemain unggulan pertama asal Denmark Viktor Axelsen dalam dua gim langsung 21-18, 21-17.

"Saya melihat kondisi lapangan memang berbeda dengan turnamen di Jepang. Lawan Chen Long lagi, dicoba lagi. Saya hanya fokus pada satu per satu pertandingan," kata Anthony setelah pertandingan menghadapi Axelsen, Kamis seperti tercantum dalam situs Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pada laga semifinal yang akan berlangsung Sabtu (22/9), Anthony Ginting akan menghadapi wakil Taiwan Chou Tien Chen yang menempati peringkat lima dunia.

Anthony Ginting masih mempunyai catatan keunggulan 3-2 atas Chou setelah pertemuan mereka pada Asian Games 2018 dengan kekalahan kubu Indonesia itu.
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar