Gubernur minta Bupati Tanggamus kembangkan kawasan maritim

id Bupati tanggamus, kawasan industri maritim, lampung, ridho

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat melantik Bupati dan wakil Bupati Tanggamus di Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur Lampung, Kamis (20/9) (Foto: Antaralampung.com/HO)

Tanggamus memiliki potensi maritim yang cukup besar sehingga harus dimanfatatkan untuk kepentingan masyarakat setempat, kata Ridho
Bandarlampung (Antaranews Lampung) -Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo meminta Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus yang baru dilantik, yakni Dewi Handajani dan M AM Syafi’i untuk mengembangkan Kawasan Industri Maritim.
       
"Tanggamus memiliki potensi maritim yang cukup besar sehingga harus dimanfatatkan untuk kepentingan masyarakat setempat," kata Ridho pada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus di Bandarlampung, Kamis (20/9).
         
Selain itu, Ridho juga menyatakan bahwa pelantikan bupati dan wakil bupati kali ini memiliki makna yang dalam serta catatan sejarah, baik bagi Provinsi Lampung  dan Kabupaten Tanggamus.
          
 Ia mengatakan bahwa Kabupaten Tanggamus selain memiliki potensi yang sangat besar, Tanggamus juga memiliki "pekerjaan rumah" berupa pembangunan yang harus segera diselesaikan. 
         
Pembangunan itu, lanjutnya, berupa Kawasan Industri Maritim, yang rencanannya akan dilakukan di kabupaten tersebut.
          
Menurut Gubernur Ridho, pembangunan kawasan maritim tersebut merupakan kerja bersama dan koordinasi antara pemerintah provinsi, pemerintah pusat serta pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus. 
        
"Dengan adanya kawasan tersebut diharapkan dapat membantu mengentaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten Tanggamus, salah satunya dengan terbukanya lapangan kerja," ujarnya.
       
Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.18-6061 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Bupati Tanggamus Provinsi Lampung atas nama Dewi Handajani dan Nomor 132.18-6062 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Wakil Bupati Tanggamus Provinsi Lampung atas nama M AM Syafi’i, tertanggal 14 September 2018. 
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar