Bupati Waykanan lantik 93 pejabat Administrator dan Pengawas

id raden adipati surya,bupati waykanan,lantik 93 pejabat

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyematkan tanda jabatan pada ASN yang dilantik, di Blambanganumpu, Rabu (19/9) Foto : Antaralampung.com/Emir FS

Pelantikan ini untuk penyegaran. Setelah dilantik para pegawai harus benar-benar bekerja dengan baik demi mewujudkan Waykanan Maju dan Berdaya Saing 2021, kata Adipati
Waykanan (Antaranews Lampung) – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya melantik 93 pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung.

"Pelantikan ini untuk penyegaran. Setelah dilantik para pegawai harus benar-benar bekerja dengan baik demi mewujudkan Waykanan Maju dan Berdaya Saing 2021," kata Adipati di Blambangan Umpu, Rabu (19/9).

Menurut dia, pelantikan ini merupakan sebuah proses dari sistem pembinaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang harus dilaksanakan.

Mutasi atau alih tugas jabatan bagi ASN merupakan hal biasa dan wajar serta memang harus terjadi sesuai dengan kepentingan organisasi birokrasi yang bertujuan untuk menumbuhkan suasana baru bagi pejabat yang bersangkutan.
 
Dengan pejabat tersebut dapat meningkatkan prestasi kerja dan memenuhi tuntutan bagi kelancaran dan suksesnya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan pada instansi dimana pejabat yang bersangkutan bertugas.

Adipati menjelaskan, setelah dilakukan pelantikan ini agar secepatnya menjabarkan tugas pokok dan fungsi jabatannya masing-masing, pahami tata kerja dan peraturan perundang-undangan yang terkait dengan lembaga yang dipimpin.

"Sangat penting untuk dipahami adalah apa yang menjadi batasan wewenang dan peran masing-masing, sehingga terhindar dari kesalahan prosedur yang dapat merugikan nama baik pribadi ataupun Pemkab Waykanan," kata Bupati.

Setiap pejabat yang dilantik merupakan PNS yang memiliki keahlian dan keterampilan di bidang pengawasan dan bersifat mandiri memiliki kewenangan untuk melaksanakan audit terhadap SKPD.

Adipati mengharapkan kepada ASN yang baru dilantik dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi tauladan, baik dalam menjalankan tugas maupun sebagai anggota masyarakat, semua itu jelas tercermin dalam setiap pelaksanaan tugas kerja sehari-hari dengan mengembangkan disiplin, profesionalisme dan prestasi kerja.

Pelantikan pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Waykanan tahun 2018 ini berjumlah 93 orang yaitu eselon IV sebanyak 65 orang, dan Eselon III sebanyak 17 orang termasuk empat camat dan 11 auditor.
 
Salah satu pejabat di lingkungan Pemkab Waykanan yang dilantik menandatangani berita acara pelantikan di Blambanganumpu, Rabu (19/9) Foto : Antaralampung.com/Emir FS
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar