Menperin sambut peningkatan target ekspor tekstil

id menteri perindustrian, airlangga hartarto, ekspor tekstil naik

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat menggelar dialog dengan Komunitas Tekstil dan Produk Tekstil Majalaya di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (ANTARA News/ Sella Panduarsa Gareta)

Ya bagus kalau naik. Dengan adanya penandatanganan IA-CEPA (Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement) bea masuk akan nol, ini akan membantu, kata Airlangga
Bandung (Antaranews Lampung) - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyambut baik target peningkatan ekspor yang dicanangkan Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) sebesar 30 miliar dolar AS pada 2025. 

"Ya bagus kalau naik. Dengan adanya penandatanganan IA-CEPA (Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement) bea masuk akan nol, ini akan membantu," kata Airlangga di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/9).

Selain itu, lanjut Airlangga, kemitraan ekonomi antara Indonesia dan Eropa juga akan membuka pasar ekspor industri TPT nasional lebih luas.

"Kemitraan dengan Eropa yang sedang kami upayakan juga akan menjadi pasar ekspor bagi industri TPT, jadi targetnya bagus," pungkas Airlangga.

Sebelumnya Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat menyampaikan target peningkatan ekspor tersebut akan tertuang dalam peta jalan industri TPT yang tengah disusun.

Ade bahkan optimistis target tersebut bisa dicapai sebelum memasuki Tahun 2025.

Kita butuh pasar yang lebih besar. Kita berharap roadmap kita 30 miliar dolar AS dapat tercapai 2025. Harus lebih cepat malah, ungkapnya.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar