Pemkab segera aspal jalan Simpang Danau-Sumber Marga

id Wakil Bupati Lampung Timur ,Zaiful Bokhari,pemkab lampung timur

Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari (Foto: Antaralampung.com/HO)

Pemkab memprioritaskan agar jalan Simpang Danau menuju Desa Sumber Marga ini semuanya akan dilakukan pengaspalan sampai dengan hotmix, agar masyarakat Desa Sumber Rejo merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya, ujar Zaiful
Lampung Timur (Antaranews Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur segera memperbaiki ruas jalan kabupaten dari Simpang Danau menuju Desa Sumber Marga di Kecamatan Way Jepara dengan pengaspalan hotmix.

"Pemkab memprioritaskan agar jalan Simpang Danau menuju Desa Sumber Marga ini semuanya akan dilakukan pengaspalan sampai dengan hotmix, agar masyarakat Desa Sumber Rejo merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya," ujar Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, di Lampung Timur, Senin.

Zaiful sempat menghadiri hari ulang tahun Desa Sumber Rejo, Kecamatan Way Jepara pada Sabtu (15/9) malam kemarin. Dalam kesempatan itu, dia mengaku menyaksikan kondisi jalan yang rusak dan dikeluhkan oleh warga setempat.

Pada kesempatan itu pula, di hadapan warga Desa Sumber Rejo, Zaiful menuturkan semasa kecilnya memanfaatkan jalan kabupaten di Simpang Danau.

"Saya ingat, dulu saya masih kecil sekitar tahun 1976 pas dibangun Danau Jepara, saya pernah jalan kaki dari Danau Jepara sampai ke Labuhanratu karena saking ingin lihat Danau Jepara," ujarnya.

"Sampai Labuhanratu, saya nebeng mobil sampai perempatan Sukadana Darat, karena mobilnya mau pulang. Ini pengalaman saya di Desa Sumber Rejo," kata Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Timur ini pula.

Seingatnya pada waktu itu, sekitar tahun 1976 kondisi jalan kabupaten di Simpang Danau kondisinya sangat baik. Berbeda dengan sekarang kondisinya rusak. Artinya, kata Zaiful pula, ada kemunduran kualitas jalan masa dulu dengan sekarang.

"Tahun 1976 sampai 1978 ini jalannya bagus, tapi sekarang sudah berapa puluh tahun jalannya hancur. Jadi lebih bagus tahun 1976 dibanding 2018, artinya ini Desa Sumber Rejo mundur, " katanya lagi.

Karena itu, menurut dia, selain jalan Simpang Danau, jalan kabupaten di Braja Selebah menuju Kecamatan Labuhan Maringgai bakal segera diperbaiki oleh Pemkab Lampung Timur.

"Insya Allah Jalan Braja Selebah yang mengarah ke Labuhan Maringgai juga akan dilakukan pengaspalan pada tahun ini," kata Zaiful lagi.

Menurut Zaiful, jalan kabupaten di Simpang Danau Way Jepara sangat vital karena menghubungkan Desa Sumber Rejo dengan sejumlah desa di Kecamatan Way Jepara dan kecamatan lainnya, sehingga mendesak segera diperbaiki.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar