Polres Lampung selatan gelar deklarasi pemilu damai

id deklarasi damai, pemilu damai, kabupaten lampung selatan, polres lampung selatan

Polres Lampung selatan gelar deklarasi pemilu damai

Deklarasi pemilu damai di Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (16/9) (Foto: Antaralampung.com/HO)

Tidak ada artinya penandatanganan deklarasi ini, tanpa komitmen seluruh kontestan pemilu untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif, ujar Syarhan
Kalianda, Lampung (Antaranews Lampung) - Kepolisian Resor Lampung Selatan bersama seluruh elemen masyarakat menggelar Deklarasi Damai Pemilihan Umum Tahun 2019, di Kalianda, Minggu (16/9).

Acara yang dipusatkan di Lapangan Korpri, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif pada Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Kaplores Lampung Selatan AKBP M Syarhan SIK mengatakan, deklarasi damai itu dilaksanakan untuk menciptakan pemilu yang damai.

Pihaknya bertekad menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai, dan sejuk.

"Tidak ada artinya penandatanganan deklarasi ini, tanpa komitmen seluruh kontestan pemilu untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif," ujar Syarhan.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengapresiasi digelar kegiatan tersebut.

Dia berharap, seluruh rangkaian tahapan Pileg dan Pilpres 2019 di Kabupaten Lampung Selatan dapat berjalan dengan aman dan damai.

Nanang juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat bersama-sama menciptkan pemilu yang damai tanpa hoaks, persekusi politik, SARA, politik uang, tanpa saling menghujat dan menebar kebencian di tengah masyarakat.