Suarez: Laga kontra Sociedad bukti ketatnya Liga Spanyol

id Luiz Suarez

Suarez: Laga kontra Sociedad bukti ketatnya Liga Spanyol

Luiz Suarez (fc.barcelona.com)

Saya pikir Anda harus menyaksikan laga seperti ini untuk memahami betapa ketatnya La Liga, kata Suarez
London  (Antara/Reuters) - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, menyebut laga kontra Real Sociedad yang harus susah payah dimenangi timnya dengan skor 2-1 di Stadion Anueta, San Sebastian, Spanyol, Sabtu (15/9) waktu setempat, membuktikan ketatnya persaingan di Liga Spanyol.

"Saya pikir Anda harus menyaksikan laga seperti ini untuk memahami betapa ketatnya La Liga," kata Suarez selepas pertandingan sebagaimana dilansir Reuters.

"Tahun lalu kami juga harus tertinggal dulu untuk menang di sini dan delapan atau sembilan tahun yang lalu kami tak bisa menang di sini. Ini kemenangan yang menambah kepercayaan diri kami," ujarnya menambahkan.

Suarez menjadi pencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit 63 memanfaatkan kemelut di hadapan gawang Sociedad dalam situasi sepak pojok.

Tiga menit kemudian, Barcelona mencetak gol kedua sekaligus penentu kemenangan mereka lewat Ousmane Dembele.

Sementara itu, Jordi Alba, memuji penampilan penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen yang beberapa kali melakukan penyelamatan penting di laga tersebut.

"Ter Stegen sempurna hari ini, itulah kenapa ia yang terbaik di dunia. Kami selalu kesulitan di sini, tapi yang terpenting tiga poin yang kami raih," ujarnya.

Kemenangan itu mengantarkan Barcelona menjaga posisinya di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan catatan sapu bersih kemenangan di empat laga awal musim.